Sunday, August 18, 2013

Maaf bu. Aku mencintainya!



Aku lelaki, aku lahir dari seorang perempuan. Kata ibuku: Nanti kamu sudah dewasa, kamu akan jatuh cinta pada seorang wanita. Carilah wanita yang baik, jangan utamakan yang cantik.

Aku sangat ingat apa yang dikatakan ibuku. 

Hari ini aku jatuh cinta kepada seorang lelaki. Iya. Dia lelaki tulen. Entah kenapa kali ini aku tak ingin mengingat pesan ibu. Aku membandel. Mungkin cintaku lebih besar pada laki-laki itu dari pada pesan ibuku. Hanya pada pesannya. Ibu tetap orang pertama di hatiku. Tapi kali ini aku benar-benar tak bisa menolak rasa cintaku pada lelaki itu.  Aku mencintainya. Sungguh!

Ibu, maafkan aku! Aku tak bisa memenuhi pintamu kali ini. Aku terlanjur jatuh cinta pada lelaki itu. Dia menemuiku ke kos sore itu. Dia membuatku terkesima. Dia membuatku menemukan arti cinta yang tak pernah ku temukan dari siapapun. Bahkan dari ibu sendiri. 

Maaf bu. Aku mencintainya!

Lelaki itu adalah orang yang ibu usir delapan belas tahun yang lalu, karena dia tidak mempunyai pekerjaan. Saat itu aku masih kecil dan butuh makanan. Ibu emosi dan mengusirnya. Dia ayahku. Dia masih mencintai ibu. Dia masih mencintai kita. Sekarang dia sudah punya pekerjaan. Apakah ibu mau menerimanya lagi?

Sekarang dia bekerja sebagai pemulung.

Author - @dsuperboy

No comments: