Thursday, December 29, 2011

Pendidikan SEX


Dah lama gak posting , rasanya kangen banget. Maklum lah ya, akhir akhir ini gue sibuk bangat. Sibuk pemotretan, ( sama kaum bencong ), sibuk shooting , dan sibuk ke salon , ( biasa jeng: pedicure,manicure ).  Tapi sorry ya,. Lo gak boleh bilang gue bencong apalagi Homo. !!! gue ,masih normal. Masih suka cewek ( baca : cowok ).***
Setelah  Sekian lama gue, gak nulis, gue juga kangen ma kalian guys. Gue ngerasa hidup gue hampa tanpa kalian. Gue tau kalian udah gak sabar pengen baca tulisan gue, gue tau kalian udah gak sabar pengen cium pipi gue (MUNTAHIN  MUKA GUE). Hari ini gue pengen berbagi ama lo semua, pembaca setia gue, orang yang paling berharga dalam karir gue.  Saat ini gue kuliah udah semester 7. Dan gue benar benar terharu , ada seorang anak sd ( dilihat bodinya sih ), dia cerita ke gue tentang sex. Apa itu sex ? gue juga kagak tau, Begok.
Sebagai orang yang lebih tua secara umur, gue ngerasa terhina sekaligus terharu. Lo bayangin , masak seorang anak sd bilang tentang sex ke gue. Tolol nya gue apa coba, bodohnya gue dimana coba? Ya Cuma gak tau aja. (aslinya tau sih ). Lo bayangin lo di posisi gue. Pas lagi update twet di @catatansigalauu (akun gue ) , ada pertanyaan dari anak kecil “ bang, lo pernah dengar SEX?. “. Apa reaksi lo? Yang nanya itu anak SD lagi? Dan lo kuliah semester 7? .
Jujur gue kagum (miris), di bangsa yang besar ini, anak anak SD  udah di ajarin pentingnya pendidikan seX  ( baca : FILM P*RN*). Gue aja yang udah kuliah gak pernah ngeseX ( belom sanggup lahir batin ). Gue ngerasa hina, gimana nasib adek adek gue nanti, nasib pembaca tulisan gue yang masih alay, nasib para ARTIS ( anak autis ) gue. Nasib kambing gue masih labil . Kalo masih SD aja , mereka udah di ajarin pendidikan Sex (film P*RN*). Lo bayangin, bayangin. Bayangin.  Sekian dulu ya, gue gak bisa lanjutin tulisan kalo lagi mikirin Sex……:-P
Sampai jumpa !!



*bersamabung ....

Thursday, December 22, 2011

Sebuah tulisan buat Ibu



Seperti biasa, setiap  gue bangun, hanya ada bantal sama kasur yang sudah gue tiduri bertahun tahun. Tapi gue heran , kok mereka gak pernah protes ke gue. Padahal gue jarang banget ngerawat mereka, dan hanya pas mau tidur gue gunakan. Mungkin bantal ma guling itu ngerti kali ya , gue sibuk dengan kehidupan gue, gue terlalu menikmati aktivitas gue. Walaupun kadang gue juga bingung aktivitas yang gue sibukin itu apa? .
Gue sebenarnya bukan orang yang cement, tapi pagi ini gue benar  benar gak bisa nyembunyiin kecemenan gue. Gue nahan air mata, saat semua station televisi, menyuarakan selamat hari ibu, I love u mom, saat iklan bebelac, si anak kecil bilang : u are is my everiting.  Saat semua follower gue yang banyak ini ( BANYAK???).ngtweet, bunda kaulah segalanya,- trima kasih untuk ibu ku dan calon dari ibu anak anakku. Saat semuanya hanyut dalam kerinduan akan kasih seorang ibu, saat unggkapan demi unggkapan terlontar. Dan mereka bersuka cita.
Gue hanya terdiam, gue gak bisa ngucapin apa apa. Gue gak bisa nahan air mata.
Dulu waktu kecil gue, adalah anak yang bandel. Gue selalu membatah kata ibu gue. Bahkan gue bilang, “ bu, ini model baru, ibu gak ngerti model ya”. Saat aku mulai tau dengan cat rambut. Namun ibu gue hanya diam dan tersenyum.
Tiap pagi gue di sediain makan, segelas susu. Bahkan , ketika makanan yang di suap kemulutnya, gak jadi di makan, malah dikasih ke mulut gue. Tapi gue tetap bandel. Gue tetap bilang, gue adalah anak gaul, walaupun itu sebenarnya alai.
Ibu selalu Tanya, kamu dah makan nak?, PRnya dah dikerjaain? Kamu masih punya uang gak? Pulang sekolah jam berapa? Jangan pulang terlalu sore? . dan gue, gue gak pernah sadar kalo itu cara seorang ibu menyampaikan sayangnya pad ague, gue gak sadar kalo itu adalah perhatian paling tulus yang diberikan oleh seorang wanita yang menyayangi gue. Gue malah bilang “ ibu , kok cerewet bangat sih”.dan pergi begitu saja.
Tapi ibu gak pernah marah , dia selalu ngedukung gue. Selalu memberikan pengertian ke gue. Walaupun gue gak pernah ngerti. Gue selalu berusaha mencari kesenangan gue sendiri.  Bergembira dengan teman sebaya. Dan sering kali lupa akan seorang wanita yang disebut ibu. Mungkin, lo dan ribuan manusia yang ada disana . (ntah dimana, gue gak tau). Kapan terakhir kali lo bilang lo kangen ma ibu , kapan lo Tanya kabar ibu lo, DAN KAPAN TERAKHIR LO INGAT IBU LO?***
Dulu gue gak ngerti apa itu kasih sayang seorang ibu, gue gak tau apa itu perhatian. Bahkan gue gak sadar kalo ibu gue sangat mencintai gue. Namun sejak kuliah, sejak menjadi seorang mahasiswa gue mulai tau , rasa kangen akan masakan ibu, rasa kangen makai baju yang di setrika ibu, dan kangen dengar omelan ibu. Gue rindu semua itu. Gue gak bisa tulisankan seberapa rindunya gue masa masa itu.
Ketika seorang teman dikirimin sambal buatan ibunya dari kampung, ketika seorang sahabat terima telpon dari ibunya . dan bilang “ nak, apa kabar. Ibu disini baik baik saja. Kamu yang rajin ya kuliah”. Tapi padahal kadang dia (ibu) lagi sakit. Seorang ibu rela menyembunyikan rasa sakitnya, agar kita, anak anak mereka tidak kwatir. Agar kita bisa focus dengan kuliah.
Ketika seorang ibu bela belain datang dari kampung, ke kost anaknya. Demi melihat bagaimana keadaan anaknya. Mereka rela meninggalkan pekerjaanya. Demi siapa ? demi lo?.
Gue Cuma pesan sama lo yang masih punya ibu, jangan sampai apa yang gue alami lo alami. Gue pernah nangis liat. Teman gue di telpon ibunya. Gue cemburu ketika kalian yang punya ibu dikirimin makanan . tapi gue, gue gak akan bisa. Gue gak tau. Harus nulis apalagi. Gue kangen ma ma ibu. Semoga engkau tenang di surga sana.***
“Ibu, maafin anakmu belum bisa jadi yang terbaik. Aku janji, akan jadi anak yang bisa membanggakan mu. Walau suatu saat ketika aku sukses. Ibu gak bisa lihat. Aku janji bu.”
Tuhan, hamba adalah hambamu yang hina, hamba sering melupakanmu. Hamba tau . hampa adalah ciptaanmu yang tak tau terima kasih. Tapi…. Kali ini hamba mohon , tempatkanlah ibu hamba disurgaMU”.
***
Tulisan ini, gue dedikasiin buat , alm bunda,  buat mama yang sudah jadi ibu yang terbaik, yang menjalankan tugas ibu. Dan buat semua ibu di dunia.***

Tuesday, December 20, 2011

Foto manusia dan hantu

HANTU JUGA BISA GALAUU




Kadang ada jumpa Fans juga



kalo yang ini hantu Vs hantu




Hantu tidak suka lelaki selingkuh

Monday, December 19, 2011

Tipe cewek dan cara mendekatinya pada pandangan pertama


Hujan terus mengujur deras di kampus gue. Seharusnya hari ini gue nemuin dosen buat minta tanda tangan di laporan magang gue. Gue juga heran kenapa sih dosen harus kayak “artis” gitu. Karena hari hujan, gue makan pagi (jam 3 sore ) di kafe kak epa. Seperti biasa menu makan gue. Telur mata sapi, maklum akhir bulan (19:12:11). Yach , gue kan belom terkenal dan punya banyak uang, ntar kalo udah kaya gue ganti menu dech telur mata dinosaurus. Tapi ngomong ngomong telur gue heran ama namanya, ada telur mata sapi. Emang sejak kapan sapi bertelur. Sejak kapan mata sapi ada telurnya. Dasar siapa sih yang bikin nama itu. Gak kreatif. Kalo telur mata dinosaurus baru keren . ( sama ja begok gue).
Sebenarnya tadi gue gak mau bahas telur, tapi karena hari hujan dan banyak cewek cantik di sekitar gue makanya gue bahas telur. HUBUNGAN TELUR MA CEWEK APA COBA?. Yach , gue gak musti jawab pertanyaan lo kan. Apa perlu gue jelasin hubungan telur ma cewek. Nggak kan, lain kali aja. Yang pasti cewek itu gak bertelur. (dubrak).
Tiba tiba gue gak konsen nech buat nulis, benar benar ternyata cewek itu dapat menimbulkan kurang konsentrasi pada lelaki. Ya udah dari pada gue nulis yang aneh aneh. Mending gue tulis aja. Tentang cewek cewek ini. Ya anggab aja meraka ARTIS gue hari ini.
Pandang pertama adalah penentu pandangan berikutnya. Kalo bahasa lainnya . pandangan pertama bisa jadi pandang pandangan. (galauu). Buat lo yang cowok gue punya beberapa tips yang bisa lo lakuin buat dekatin cewek pada saat pandangan pertama.
Secara harfiah . (harafiah gue gak tau artinya, jadi jangan tanaya ). Secara harfiah cewek adalah termasuk makluk, yang lembut. Dan butuh kelembutan. Namun jika di pandang dari segi ilmu gue (galauutheory) ,cewek adalah makluk autis yang bisa menularkan autisnya, bahkan pada stadium tertinggi. (Trakhir yang tertinggi stadium 4).  Ada dua  tipe cewek menurut gue.dilihat dari tipe tubuhnya dan cara mendekatinya:
1.     Slim autis, cewek ini. Biasanya , bertubuh lansing. Rambutnya ikal. Tapi zaman sekarang rambuatnya udah bnayak yang lurus (rebonding).  Pendiam, (tapi kalo udah kenal “gila”).suka tersenyum sendiri. Cara lo buat dekatin cewek tipe ini pada pandangan pertama adalah:
·        Beri senyuman termanis, kalo perlu kasih bibir lo MADU TAWON.
·        Dekatin , pas dia lagi sendiri. Biasanya kalo di dekatin pas lagi rame .dia bakal cuekin lo.
·        Bawa minuman gelas, gue juga gak tau teori ini. Yang pasti pas gue nulis ini. Cewek ini lagi minum capucino di gelas.
·        Pandangi matanya dengan penuh makna ( tolong bedain ma pandangan PENUH NAFSU )
2.     Dutie autis, cewek tipe ini adalah cewek berbadan agak sedikit kurus dan banya gemuknya . tipe cewek ini, ceriaan, tapi sebenarnya ‘bimbangan’, suka makan. . Cara lo buat dekatin cewek tipe ini pada pandangan pertama adalah:
·        Bawa makanan, tapi jangan yang makanan berat  (makanan berat makan yang bahan bakunya bahan bangunan ), cukup cemilan karena tipe cewek ini, bakal sangat suka ngobrol sambil cemilan.
·        Bisikap cool, karena tipe cewek ini , sangat penasaran . jadi lo harus bisa sedikit lebih cool.
Nah,,,, tipe yang lainya belom dilakukan penelitian ya, karena hari udah teduh gue harus nemuin dosen gue dulu. Sampai ketemu di tulisan gue berikutnya.

Sunday, December 18, 2011

Cinta bikin galauu



Lo pernah jatuh cinta gak? Pernah? Gue juga. Sama donk. Pasti rasa nya senang bangat kan. Sama kayak teman gue diko yang akhirnya punya pacar juga. Setelah 20 tahun jomblo . tiap malam diko selalu aja online, ampe tengah malam . Mungkin mak lampir aja. Lebih dulu pulang dari dia. Tapi kali ini gue gak maksud certain diko . (trus yang barusan apa ????). mm.. tu Cuma intermilan aja (baca : intermezo ). Soalnya kali ini gue bakal cerita ma kalian tentang jatuh cinta itu bikin galauu (banget ). Tulisan ini , gue dedikasiin buat cewek cewek yang lagi jatuh cinta, namun gak bisa ngungkapin nya. Dan parahnya. Si pujaan hati (soundtracknya kangenband) gak tau kalo si cewek lagi suka ama dia (faktanya:pura2 gak tau ). Kisah ini juga sebagai referensi buat cowok, kalo kita  para kaum cowok harus lebih sensitive ma cewek . ingat gue Cuma bilang buat cowok ya, kalo lo bencong gue gak tau teorinya. (udah lama gak gaul ma bencong soalnya ).
Mulai hari ini, gue pengen kasih tau ke lo. Kalo gue udah punya istilah baru buat semua orang yang gue tulis, biasanya kalo lo di datang kerumah sakit, lo bakal di bilang pasien, kalo nonton konser, lo di bilang audient, kalo fans seman padang. Lo di bilang spartack, . atau kalo lo jadi pengemar band, biasanya ujungnya pake ER, contohnya : masiver. ( D’MASIV), fiver (FIVEMINUTER), kalo kangen band. KANGENER. (apaan tuh ? ). Eh,,  kok gue malah ngomongin pengemar sih. Kalo di tulisan gue, gue gak nyebut tokoh yang itu pakai er, karena gue ngeri sendiri. Coba lo baca : galauuer, ( alai bangat). Gue kan udah dewasa, gak alay lagi (#pembelaangalauu) . bagi gue , korban yang gue tulis, gue sebut. Creng…creng…, karena gue orangnya GANTENG DAN BAIK HATI, (melawan takdir ) . gue kasih istilah ARTIS. Tepuk tangan donk.  (ARTIS = ANAK AUTIS ).  Oke kita lanjut ceritanya:
Dalam cerita gue kali ini, artis yang berhasil gue casting , adalah artis pendatang baru, ciri-ciri nya , cantik, langsing, pintar, tinggi, kayak super model gitu dech , nama cherry. Imut kan, ( nama dan ciri2 disamarkan ). Nah, cherry ini, adalah mahasiswa semester lima, di jurusan pendidikan kewarganegaraan. Calon guru yang bakal ngajarin anak lo tentang pancasila, dan undang2. Hehe.
sejak kenal sama cherry , gue gak pernah liat dia punya pacar ( maaf ya cher, gue harus jujur ). Tapi beberapa hari terakhir ini. Gue malah liat cherry galauu banget, kadang senyum sendiri, kadang ketawa sendiri,  kadang  manjat pohon sendiri.
Dan dia sering bilang ke gue “ rasanya gue mau nangis “. Tapi gue selalu diam, dalam hati gue bilang “ kalo mau nangis , gak usah bilang. Nangis aja langsung “. Terus kapan nangisnya coba. Akhir akhir ini, cherry sering bilang ke gue, kalo dia lagi suka ma seorang cowok. Anggab aja namanya Jono, jono ini adalah teman kuliahnya.
Ternyata karena sering sekelas, akhirnya cherry mulai menaruh hati ke jono, dan sayangnya jono tidak tau. Cherry sering memperhatikan , jono, dan mulai mencari informasinya si jono ini, mulai dari warna favorite, nomor sepatu, ukuran baju, hoby, hingga barapa uang kost jono sebulan , sampai artis favoritenya (ayu ting ting ).  
Semua informasi telah di dapat, tapi jono juga belom ada menunjukan sikap yang positif ( hamil kali ). Hati Cherry pun semakin tak menentu. Cherry mencoba memberikan sinyal sinyal, mencoba mencuri perhatian, tapi tetap tak ada respon. Perasaan itu , semakin menyiksa cherry, dia kehabisan cara. Cherry galauu, sama kayak syahrini.
Kebiasaan cherry pun mulai berubah, dari jarang mandi. Sekarang mandinya tiap jam. Mulai dari rajin makan sekarang gak makan makan,*matidech. Cherry yang dulu periang kini tak lagi. Malah sering ngelamun ,  gue sebenarnya juga ikutan sedih. Tapi apalah daya. Aku juga tak bisa memaksa jono untuk tau.
Ternyata orang lagi jatuh cinta emang bisa berubah total, kira kira kalo koruptor jatuh cinta berubah gak ya ? hari pun semakin berlalu, cherry semakin tersiksa. Gue juga, karena setiap liat cherry nangis gue juga ikut autis. Hubungan nangis ma autis apa? (autis itu penyakit gue).
Sampai berita ini gue turun kan, cherry masih berharap jono tau :
Tapi sebagai teman gue Cuma bisa ngasih saran, ma cherry dan ini juga buat lo yang lagi ngerasain posisi cherry. Ini gue namain teorygalauu ( galauutheory)
# sebenarnya lo gak boleh jatuh cinta. Kenapa? Karena yang namanya jatuh itu pasti sakit. Jadi kalo lo jatuh cinta. Mau gak mau, lo pasti ngerasain sakit.
# kalo lo sempat jatuh cinta , lo harus segara berdiri. Karena kalo lo selau membiarkan siri lo jatuh. Lo gak akan pernah bisa merasakan cinta itu. ( tumben bener )
# ketika cinta lo gak dibalas, lo harus kirim lagi. Ibarat sms. Ketika gak di balas , kemungkinannya ada dua *dia blom tau sms lo masuk,atau dia gak tau kalo lo jutuh cinta. ** dia gak punya pulsa (cinta ). Caranya lo beliin di konter. Kalo cinta bisa beli am ague .
# jangan takut ngungkapin duluan, pake aja prinsip gue “ berani jatuh cinta, berani patah hati “. ( karena prinsip gue ini, gue sering patah hati ).

sekian dulu cerita gue. Udah magrib soalnya. Semoga ada manfaatnya. Banyak maaf.saya sudahi dengan Assalamualikum :


Saya masih galauu.

Thursday, December 15, 2011

Autis itu Sempurna


Melihat pengunjung blog gue yang semakin rame, gue jadi semangat buat nulis. Yang pasti yang bisa buat kalian tertawa, seenggaknya bikin kalian tersenyum .itu dah bikin gue bahagia banget. Gue belain pulang telat, telat makan, telat mandi, sampai telat pipis. ITU buat kalian.   Gue tau , bagi kalian gue orang yang aneh. Dan gue bisa terima semua itu. Gue sadar keautisan ini buat gue punya dunia yang lain. Gue senang. Dengan keadaan ini. Bagi gue dunia ini. Milik  gue, milik lo juga sih. Meski pun , banyak yang bilang gue aneh, gue gak peduli. Salah satu keanehan gue adalah, saat ini gue termasuk mahasiswa tingkat akhir, sebagai mahasiswa tingkat akhir gue harusnya ngerjain SKRIPSI. Dengan rumus, dan kaidah tertentu. Yang bikin gue pusing setengeh dewa.
Karena otak gue emang gak tau otak, ( baca : tak tau diri ). Gue malah nulis tulisan yang bagi lo mungkin gak penting. Tapi bagi gue ini adalah mimpi gue, gue belom bisa jelasin ke lo. Karena gue aja belum bisa jelasin ke diri gue sendiri. Yang gue rasa saat ini adalah gue senang aja kalo lagi nulis, gak peduli apa kata orang.masalahnya adalah yang gue tulis sekarang adalah hal yang seharusnya gak gue kerjain. Gue harusnya ngerjain SKRIPSI.
Sebagai mahasiswa tingkat akhir gue menyadari hal itu. Gue sadar, gue bukan anak orang kaya yang bisa kuliah selama mungkin. Gue Cuma di kasih waktu ma bokap gue kuliah Cuma empat tahun. Dan sekarang adalah awal tahun ke empat. Seharusnya gue mulai nulis skripsi. Bokap gue selalu bilang, seandainya gue gak tamat 4 tahun, gue harus cari biaya sendiri . Gue ngerti maksud bokap. Karena gue tau, cari uang bukanlah hal yang mudah.
Gue gak berani nasihatin lo, gue Cuma certain apa yang gue rasa. Mungkin ada diantara lo yang ada yang senasib ma gue. Gue juga gak , tau kenapa saat ini gue jadi orang yang autis menulis. Setiap hari gue sempatin nulis tentang hidup gue. Walaupun mungkin bagi lo gak ada yang special . tapi bagi gue, setiap hari adalah hari yang special. Gue menyadari hal ini sejak ke autisan gue. AUTIS = KESEMPURNAAN.
Gue merasa sempurna dengan apa yang gue kerjakan sekarang, walaupun kadang gue ngerasa ini adalah suatu ketololan, tapi gue masih percaya kadang hal yang tolol pun bisa buat orang jadi sukses.  Lo pasti pernah dengar cerita tentang penemu penemu zaman dahulu, kebanyakan dari mereka adalah orang yang di anggab aneh oleh orang dilingkungannya. Tapi mereka adalah orang orang besar.
Jangan pernah merasa sedih ketika banyak orang yang gak ngangab lo. Karena suatu saat lo akan jadi orang yang hebat. LO HARUS YAKIN. berkaitan dengan yakin, Gue pernah baca kata motivasi, ‘’ tuhan gak  minta lo untuk sukses, tapi minta  lo untuk gagal”. Awalnya gue juga ngerasa . ini benar gak sih. Masak ada tuhan yang mau hambanya gagal, gue sempat berfikir, yang bikin kalimat ini,adalah orang stress.  Asal aja. Parahnya gue percaya ma orang STRESS. Tapi coba lo cerna lebih dalam , lo bakal tau. Apa maksud dari kalimat tersebut. Dan gue pun percaya dengan kalimat itu.  
Gue percaya karena , “tuhan gak minta kita untuk sukses, tapi tuhan minta kita untuk gagal, “ gagal mempertahankan rasa takut, gagal menjaga sikap malas, dan gagal untuk menunda kesuksesan. Karena itu gue percaya. Ternyata hidup itu butuh perjuangan, hidup itu butuh kerja keras. Dan pelajaran lainya, jangan melihat sesuatu itu hanya sebatas kulitnya saja. ***tumben gue bijak.  
Satu hal yang jangan pernah lo lakuin dalam hidup lo adalah, jangan pernah sesali kekurangan lo, contohnya gue, bagi orang lain autis adalah kekurangan . tapi bagi gue autis adalah kesempurnaan. Teman gue fauzi ( bukan nama sebenarnya) bilang : “setiap manusia itu autis”.  Awalnya gue gak percaya, tapi setelah gue pikir dan gue nikmatin ke autisan gue. Gue baru sadar kalo autis itu indah.
Jangan memandang autis sebagai suatu keterbelakangan mental, tapi autis adalah cara untuk melakukan hal yang lo senangi, dan bisa buat lo bahagia.  Karena di setiap diri lo ada suatu ke autisan. Tanpa lo sadari lo pernah gak ngelakuin hal yang buat lo asik sendiri, tanpa peduli orang yang ada di sekitar lo. Itu adalah salah satu tanda tanda orang autis. 
Karena gue, lebih sering gaul sama anak alay, dan ababil kadang kadang ma cewok , ( cewok = #cewek#cowok) kalo lo gak ngerti gak usah pikirin. Salah satu kebiasaan manusia yang autis , tidak peduli dengan lingkungan, dan zaman sekarang lagi banyak menyerang remaja Indonesia. dalam hal ini gue kasih istilah alayutisme, atau ababilautisme. Beberapa kebiasaanya.

# bisa facebookan berjam jam
# kalo gak buka fecebook/twitter dalam sehari, rasanya hidup gak   lengkap.
# biasa nulis sms dengan tulisan alien , contonya : N!e cP4 ea?....atau, L3h n4L g4K..?   
# kalo foto Cuma ada dua gaya, gaya kening dan gaya pantat.
# dan lain lain,

Nah kalo lo termasuk kedalam beberapa kategori tersebut, atau pernah ngalamin hal tersebut, lo pernah kayak mereka. Tapi jangan sedih. Ada gue teman lo bro***
Oke deh sist, broth, gue sudahi dulu, yang pasti jangan takut Autis.


Salam Autis .***

Wednesday, December 14, 2011

INDONESIAN IDOL



Sesaat setelah mie goreng buatan kak desi , waiter cafĂ©   kak epa sampai di meja gue .gue langsung menyantapnya dengan penuh suka cita, karena emang dari pagi gue belom makan apa apa. Sibuk dengan cucian , yang udah sebulan gue tumpukin. Maklum sebagai aktivis kampus ( baca : aktivis galauu) gue akhir akhir ini , emang lagi banyak sok sibuk. Sibuk online, buka fecebook, twitter, facebook, twitter, dan facebook lagi. Karena gue Cuma mahir dua jejaring social tersebut. Gak sama seperti kaum alay lainya. Yang bikain akun di semua jejaring yang ada . mulai dari frienster sampai netlog, yang gue aja pusing mikirnya. Padahal yang mereka kerjain gak jelas. Tapi yang namanya fase ke ALAY_an, gue maklum aja. Mereka lagi mencari jati diri katanya. Gue gak ngerti sih apa yang di omongin, jati diri lah, inilah , itu, alah. Bagi gue Cuma tau kalo mereka alay dan labil. Yang gue tau, jati itu nama pohon yang berkualitas bagus, mungkin mereka lagi cari kualitas diri mereka kali.
Sebenarnya dari tadi gue lagi mikir apa yang bagus di tulis kali ini, oy iya gue punya teman gue anggab dia sahabat, bahkan lebih dari saudara. Dia teman yang baik.  Di Negara ini. Jurusanya akutansi. Hoby nanyi , dan lagi dalam proses kamufalse dari alai menuju dewasa.
Baru baru ini lagi hebohnya ajang mencari bakat, ( Indonesian idol ) . semua orang pengen jadi artis, pengen jadi orang terkenal, biar bisa merubah nasib. katanya. Tapi untung gue gak terpengaruh virus idodol itu, virus yang dengan cepat ‘menular’ kesemua orang di negeri ini. Terutama mereka yang masih mencari kayu jati tadi ( jati diri ) . dan mirisnya, teman, yang gue anggab sahabat, malah lebih dari saudara, terkena virus idodol ini. Walaupun gue, tau dia emang bisa nyanyi. Boleh lah. Dan benar sih setiap orang punya kesempatan. Hidup ini, emang pilihan, semua orang berhak milih mau jadi apa, termasuk ikut audisi idodol.
Oh ya, Gue lupa kenalin nama teman gue ke lo, namanya sami simorangkir ( baca : costo ), dengan semangat menggebu gebu , casto ingin ikut audisi Ididol tersebut. Dia juga ngajak teman seperjuangannya namanya ,tiwa. Gadis cantik berbehel.
Padang . adalah kota tempat costo kuliah. Dan  kali ini, audisi itu ada di Padang, audisi yang di tunggu berhari hari, berhujan – hujan , berpanas- panas ,dan  berembun, lebai. Dilaksanakan di gedung Upi convient center ( anggab aja penulisannya benar ). Ini tempat yang akan menjadi awal karir seorang idola. Pesiapan pun di mulai:
H – 1 Sebelum Audisi.
HARI ini, adalah masa persiapan bekal perang buat costo. Mulai dari obat obatan, pedang, cangkul, pisau, baju renang, pancing, dan lain lain.  Tapi, lo ngerasa aneh gak sih. Kok persiapanya segitunya ya. Sebenarnya ini mau adisi apa mendaki gunung sih. Puyenggg.
Maaf tadi gue nulisnya lebai, hari ini costo nyiapin diri buat audisi besok, gue harus focus, biar gak salah tulis lagi. Costo pun , mulai mempersiapkan dirinya. Mulai  dari mandi kembang tujuh rupa, ampe kesalon . ( konon katanya mandi kembang bisa membawa keberuntungan ). Dan setelah itu sibuk ngurus fotolahm formulir lah, sampai sampai hari udah jam 6 sore aja. Akhirnya segala sesuatu selesai .ALHAMDULILLAH.
Persiapan fisik sudah siap, tinggal persiapan vocal, yach vocal. Costo pun mulai memutar mp3, milih lagu apa yang mau di bawain. Mulai dari lagu  barat, Indonesia, batak, minang, sampai lagu udin sedunia dan lagu yang lagi PENOMENAL , ayu ting ting.  Setelah  melaku pertapaan, dan pilihan pun jatuh kepada, creng, reng, ……..lagu krispatih, dan Rio febrian.  Costopun bergegas, menuju tempat kaorokean, tanpa melihat jam. Pas nyampe depan tempat karokean yang biasa di kunjungi. Costo kaget. HAH, KOK TUTUP. Ya iyalah tutup. Sekarang dah hampir subuh . BEGOK.
Hari Pertama Audisi.
Suara azan pun terdengar sayup sayup, costo baru tidur satu jam. Dengan mata kedap kedip, kepala puyeng, dan liur berjejeran di bibirnya, costo bangun. Untuk solat . dalam solatnya costo terus berdoa, agar bisa jadi artis terkenal, dengan nama COSTO IDOL, selesai solat, costopun mandi. Dan bersiap siap untuk berangkat ke upi convion center .
Berangkat, dengan penuh harapan, costo pun berangkat. Sambil jalan costo update status facebooknya “ semoga hari ini SUKSES, amin’. Dan terus berjalan ke persimpangan jalan. Sampai di persimpangan jalan tempat nunggu angkot, ternyata Tiwa sudah menuggu. Bertemulah dua anak manusia, yang ingin mencapai cita citanya.Menjadi ARTIS. Tiba tiba  Tiwa, keingat sesuatu, “to, hari ini kita kan ada kuliah pasar modal ma pak marijan, gimana donk’. Tanya tiwa pada costo. ‘Gak usah kuliah wa, kita kan calon artis, ngapai ge kuliah,hahaha.’ucap costo girang. ‘Asik asik’, jawab tiwa.
Angkot pun tiba, yuk to, berangkat ‘ajak tiwa. Merekapun naik angkot. Diangkot mereka tetap bercengkrama,bercerita bila nanti kalo udah jadi artis, mau beli apa, tinggal dima, mulai dari bahas BB, BEHEL, sampai Mau beli mobil merek apa. Mimpi.  Diiringi musik diatas angkot. Satu persatu lagu d’bagindas pun berkumandang. BIASA, SELERA SUPIR ANGKOT.
Setelah setengah  jam, akhirnya merekapun sampai di tempat audisi.  
Padahal masih jam 6 pagi, udah kayak pasar malam aja ni tempat. Gak tau dari mana datangnya para calon artis ini.  Kira kira begitulah yang ada di pikiran costo dan tiwa.
Pada hari itu, sekitar  6000 orang antri untuk sebuah gelar, IDOL.
Waktu, menit detik pun berlalu, costo dan tiwa juga belum kebagian nomer antri.
Tiba tiba gue di kost kaget, ternyata juri Indonesian idol yang di Padang, bukanya Sammy dan uthe, tapi artis local, yang sebagian,bukan orang yang ahli  di bidang tarik suara, tapi malah ahlih tarik tambang, dan tarik angkot,entah bagaimana sistem pemilihan jurinya.  gue shok, gue panik, mikirin nasib costo dan tiwa, masa iya, di Negara yang besar ini, Indonesian idol hadir di Padang, ribuan orang medaftar, berharap jadi artis, setidaknya ketemu artis kayak audisi di TV, (Sammy dan uthe ) . ni malah ketemu Sammy kesetrum dan uthe kena malaria, uh.. UNTUNG GUE GAK JADI DAFTAR.
Akhirnya , costo dan tiwa tidak jadi ikut audisi hari ini, karena yang audisi hari ini , hanya 2000 orang, dan lebihnya besok. Dengan berat hati terpaksalah calon artis yang sudah kayak boyband kecebur ke got ini pulang ke hadirat masing masing. LESU.
Dan akhirnya Costo pulang, tiwa pulang, ayu ting ting pulang, smash nginap di tempat audisi .
Hari Ke Dua Audisi.
Hari ini adalah hari audisi ke dua, sekaligus hari terakhir. Ini adalah hidup matinya costo dan tiwa. Untuk menjadi seorang superstar. Dengan semangat yang masih membara seperti kemaren , costo dan tiwa sepakat untuk kembali melanjutkan perjuangan mereka. Untuk antisipasi, mereka berngakat lebih awal, JAM LIMA PAGI, ya JAM LIMA PAGI,
Singkat cerita, Perjuangan merakapun membuahkan hasil, pagi ini mereka dah dapat nomer antrian. Tinggal nunggu, di panggil. Suasanapun sama seperti hari sebelumnya. Masih banyak , calon artis pendatang baru. Mulai yang mirip boyband cekatcekut sampai mirip  bencong keguguran.
Waktu yang dinantipun tiba, costo dan tiwa masuk ruang audisi bersama, 30 peserta lainya. Salah satu perbedaan audisi Indonesian idol padang dangan yang di TV ( RCTI ).
RCTI                   : Masuk ( sendiri ), nyanyi, di komentari dewan juri (jurinya  artis nasioanal ), bacanda             dikit,  (  lulus/tidak) ,JELAS.
Audisi padang : masuk (grub/30 orang) , nyanyi , jurinya diam aja ( jurinya artis, ntah dari mana) , (  tunggu pengumuman, EMANG UJIAN UN.

Dan hasilnya teman gue , sahabat yang gue anggab lebih dari saudara  TIDAK LULUS, tapi tiwa ,juga TIDAK LULUS. Setidaknya mereka telah mencoba, bagaimana susahnya jadi artis, banyak pelajaran yang bisa di petik dari kisah ini, ternyata animo masyarakat bangsa kita itu masih tinggi.  gak jauh beda antara animo ikut ajang pencari bakat, dan animo antri untu pembagian sembako gratis ***
Selamat buat yang lulus, dan lulus buat yang selamat. kalo lo gak ngerti, ikut aja idodol tahun depan. Terima kasih.



Cowok 5rebu dan 500perak


Sebenernya tulisan yang bakal gue tulis kali ini adalah tulisan yang udah pernah gue bikin di facebook,  tanggapan teman teman gue lumayan bagus. Dan gak ada salahnya gue berbagi dengan kalian. Ini kisah cinta anak manusia yang masih dalam tahap menuju dewasa dari masa ke _ALAY_annya. Yang satu ganteng (merasa ganteng), yang satu jelek. TAKDIR. Sedangkan yang  ceweknya anggab namanya ani, gue gak bilang dia jelek, Cuma gak sanggab bilang cantik aja.
cerita ini terinspirasi dari adek kost gue yang ngakunya 'dia cowok 5rebu, namanya fadli. Si fadli ini termasuk cowok yang lumayan ganteng. Bisalah  masuk standar di atas rata rata cowok biasa . dalam hal ini fadli bertipe 5rebu. Sedangkan gue hanya cowok bertipe 500 perak.  Menurut fadli  gue  berharap terlalu tinggi dalam hal mendapatkan cewek, karena gue cuma cowok 500perak malah ngarepin cewek 5rebu. Ibarat kata pepatah ni, mana mungkin bulan menghampiri pungguk, yang ada pungguk merindukan bulan. Mana mungin seorang cowok 500perak bisa dapetin cewek 5rebu.
Tapi tak apalah, bagi gue cinta itu tak pandang seberapa banyak bulu. Tapi HATI bro. Walaupun boleh di bilang “gak tau tubuh” eh “gak tau diri” karena berharap ma cewek 5rebu, yang penting secara logika selera gue masih tinggi. Lo bayangin aja , gue Cuma cowok biasa, katanya tipe 500perak, pengen punya pacar cewek 5rebu, gimana gak bagus tu selera gue.? Iya kan.
Gue bukan tipe cowok pemalu walau pun sering malu maluin. Gue  gak malu kok, walaupun mungkin bakal di tolak ribuan bahkan jutaan cewek 5rebu. yang penting gue tetap punya selera tinggi. walaupun gue kurus , bontot, pendek dan jelek  dengan tipe cowok 500perak . tetap saja selera gw tinggi, satu hal yang harus lo tau, semua ini jadi keyakinan gue.  karna gue percaya tuhan itu adil man  , oleh karena tuhan itu maha adil, coba lo pikir secara seksama , ada siang ada malam, ada bumi ada langit, ada anang ada syahrini, ada lo dan ad ague ( ganteng vs menyedihkan ) . oleh karena itu untuk menjaga keseimbangan bumi ini . maka gue  percaya ”yang jelek bakal di jodohkan dengan yang cakep”.jadi jangan pernah sedih kalo lo  kurang beruntung, punya wajah jelek, kalo lo kurang beruntung punya wajah ancur, gak usah sedih, gak usah panic, apalagi pake acara pindah ke Pluto segala, dunia ini gak sekejam yang lo banyangin bro. TUMBEN GUE BIJAK.
Buat lo yang tergolong ke dalam tipe 500perak jangan terlalu bersedih, tetaplah dambakan pasangan tipe 5rebu itu, karena tuhan itu maha adil yang jelek bakal di jodohkan dengan yang cakep. dan jangan terlalu bangga dengan tipe 5rebu.  Lo paham kan maksud gue ( teori cowok 500perak ).
Satu hal kenapa gue bilang lo harus bangga jadi tipe 500perak, coba dech lo lihat di luar sana, banyak banget cowok jelek, pacarnya cantik banget. Salah satunya gue. Tapi jujur , gue gak pake dukun kok. Serius gue gak pake dukun, ah…. Gue gak pake dukun, kok lu gak percaya, ? GUE GAK PAKE DUKUN.
Satu hal lagi yang harus lo bangga jadi tipe 500perak, karena ketikan lo nembak cewek 5rebu. Misalnya gini : Cowok 500perak di tolak cewek 5rebu itu wajar bro,ya iyalah, cewek yang di tembak tipe 5rebu,  tapi kalo cowok 5rebu dapitin cewek 5rebu  itu biasa, dan yang gue sedihin, lo cowok 5rebu, tapi di tolak cewek 5rebu. MEMELUKAN. Tapi kalo lo cowok 5rbu pacaran ma cewek 500perak, MENYEDIHKAN. Kalo yang setipe ma gue, cowok 500perak,  pacaran ma cewek 5rebu, itu keren bro. pacaran cewek 500perek (setipe) mantab.
Jadi lo pilih mana? Kalo mau setipe ma gue, atau betahan ma tipe lo.
tuhan maha adil bro. Itu kuncinya.
follow akun twitter gue @catatansigalauu.

Tuesday, December 13, 2011

Pengadilan Tinggi Negeri


Pangadilan Tinggi Negeri, adalah tempat yang gak  pernah gue jamahi. Yang terbayang di benak gue. Banyak hakim berkumis kriting. Dengan polisi berkulit gelap, berbadan kekar, kayak dalam film india gitu.  Gue gak pernah berniat, buat nongrong di pengadilan, apalagi tinggal disana, kayak gak ada aja tempat tongkrongan lain. Tapi, lo tau gak. Hari ini gue, gue harus datang ke pengadilan , gue harus gaul dengan anak gaul sana, gue panik, gue gak bisa kayak gini, ntar kalo gue dia apa apain gimana? Gue hamil, gue  melahirkan, dan gue gak tau harus minta pertanggungjawaban sama siapa? Gue panik, apa yang harus gue lakuin, gue pengen lari, gue pengen lari, keliling dunia, sembunyi di benua antartika, ketemu beruang kutub, GUE PANIK. Tapi, tunggu dulu, gue kan COWOK. Masak cowok hamil. BEGOK.
Untung gue sadar kalo gue cowok, jadi adegan paniknya bisa di minimalisir. Tapi tetap aja gue harus ke pengadilan . gue harus menenangkan diri, gue harus percaya. TUHAN BERSAMA MANUSIA GALAU. Gue harus percaya. Sitidaknya sejak gue sadar,kalo gue cowok (terus selama ini)  rasa takut gue udah mulai hilang sedikit demi sedikit. Perlahan gue , tenangin diri dengan duduk di kantin kopma milik kampus gue. Sekotak frestea, gue teguk, guk, guk, guk. Abis. Terasa sempurna hidup ini. Dengan sekotak frestea.
Jam pun menunjukkan jam 10 pagi, sedangkan gue harus nyampe di pengadilan jam 11. Karena dalam scriptnya gue harus nyampe jam sebelas, maklum artis pendatang baru di dunia peradilan. Tiba tiba handpone gue bunyi. Tut. Tut. Ternyata, yang nelpon ruby. Teman gue yang harus, ke penagdilan hari ini. Tapi dia udah duluan. Gue ma ruby jadi saksi dalam kasus penipuan yang terjadi di kampus gue. Sudah setengah jam gue berada di kantin kampus. Sekarang gue mikir ,gimana caranya biar gue bisa sampai di pengadilan tepat sebelum sidang di mulai. Tak ada tanda – tanda teman yang bisa di ajak ke sana ( pengadilan ).
Pas gue, lagi mikir mikir. Tiba datang stave. Preman kampus, yang biasanya . males kuliah karena faktor usia dan faktor otak. Gue samperin ‘ stive, temanin gue donk?.rayu gue ke stive.  Mm… gue mau ujian bro. maaf ya? Lo mau kemana?. tanya stive balek. Renacana mau ke pengadilan bro, jadi saksi kasus penipuan kemaren.maaf bro, gue ada kuliah.stive ngasih alasan. Ya udah dech. Jawab gue. Dan gue terus , berfikir. Dan akhirnya gue putusin aja buat naik bus kota.
Waktu mau jalan. Isra datang. : kemana bro?.wah ada , teman nich kata gue dalam hati. Gue rayu dulu dech. Setan di atas kepala gue juga ikutan merayu. Ini bro, gue mau ke pengadilan. Lo ikut ya. Kapan lagi maen ke pengadilan, banyak jaksa cantiknya juga lo,tuntas gue.ternyata rayuan gue , berhasil. Isra mau ikut nemanin gue, hangout ke pengadialan.
Kita pun berangkat, naik motor isra. Ternyata isra juga blom tau pengadilan negeri itu dimana. Gue telpon ruby. Tut. Tut,diangkat. Halo by, pengadilan nya dimana ya? Jalan apa?. Tanya gue dengan suara agak sedikit kencang. Maklum angin lagi kencang banget di atas motor. Ruby pun menjawab di balik telpon gue ‘ di deket rumah makan lubuk idai.?jawabnya singkat. Dimana? Tanya gue ragu. Lubuk idai. Katanya. Karena angin terlalu kencang. Ya udah, gue pura pura dengar aja. Oh.. iya dech by. Makasih ya. Gue tunggu lu. Terus gue nutup telpon.
Sesampai  di pesimpangan lampu merah dekat pos polisi yang biasa nangkap (razia)  orang, walau kadang mereka (pengendara) gak tau dan gak ngerasa salah. Pos dimana , yang gak jadi rahasia umum lagi di Negara tercinta ini, tempat yang mana tak terjamah oleh ‘koruptor buster’. Terjadi yang namanya ‘ praktek korupsi kelas amuba.atau bahasa lainya praktek sogok kelas tungau’.kalo ada yang gak ngerti, chek di kamus bahasa minang.
Setelah gue pikir, ini dah lewat lubuk idai kale ya. Gue pun mengajak isra untuk balek arah, meninggalkan  daerah rawan razia tersebut.  Kiri kanan,  gue liatin satu satu gedung di kota ini, apa ada yang berlabel ‘PENGADILAN TINGGI NEGERI’. Satu , dua, tingga, empat, namun belum ada yang berlabel pengadilan tinggi negeri. Dalam otak gue berfikir: kok namanya pengadilan tinggi negeri ya?  apa karena bayaran ( mafia kasusnya) murah kale ya,Pemikiran rakyat jeleta.  atau karena punya pemerintah kale ya, kayak kampus gitu, kalo negeri kan lebih murah. katanya.*** Pengadilan tinggi SWASTA ada gak ya? . gue beneran gak tau apa apa soal pengadilan ini. Kalo ada yang tau, silahkan kasih jawabanya di twitter gue @catatansigalauu .
Setelah berpetualang melelang buana. Akhirnya tempat tonkrongan itu pun kita temuin. Saat masuk gerbang, kelihatan sepi, hanya ada sederetan mobil terpakir. Gue, isra dan AYU TING TING. Kami terus masuk kedalam menelusuri lorong gelap, tak becahaya, dan hanya ada kami berdua di situ, gue , isra , dan Ayu Ting Ting.  Perasaan gue bilang kita Cuma berdua, gue , isra, terus ini siapa yang namanya AYU TING TING. Ngapain dia dari tadi ikutin gue ma isra, gak da kerjaan ni penyanyi dangdut yang satu ini.
Pas pertama masuk ruangan, yang gue liat adalah, manusia berperut agak setengah buncit, pake kain seperti dasi, warana putih duduk di loby dengan beberapa manusia lainya. Gue  dan isra ikut duduk, ayu ting ting berdiri. Dengan perasaan yang , gak menentu, gak tau mau ngapain, gue Cuma liatin layar tivi, dan berharap ada FTV siang , pemainya abang gue, VINO g bastian, atau pangilan sehari harinya bang VINO. Dengan alur ceritanya , bang vino, jatuh cinta sama jesica, di kandang sapi sambil ngeremas susu, ( SAPI ). Gue sengaja bikin sapinya dalam tanda kurung. LO MIKIR APA ? AYO NGAKU?.
Ternyata harapan gue sirna, pupuslah sudah semuanya, yang tampil di layar TV hanya
Jadwal siding hari ini
Acara             : sidang kasus koruptor
Pukul            : 09: 30 WIB
Terdakwa    : nazaramin
Hakim           : aminudin
Saksi              : dalam komfirmasi.

Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya ruby datang. Kitapun segera menuju ruang jaksanya. Berharap siding segera di mulai , ruby mengajak temannya namanya dita ( bukan nama sebenarnya ) . kita masuk ruangan 4 x 4, ada buk jaksa dan teman temannya, salah seorang jaksa sebut saja wati ( juaga bukan nama sebenarnya).  Dek sidangnya jam 11 ya di mulai, ucap wati kepada kami yang diruangan itu,.’ Iya kakak’ jawab kami serentak.serasa jadi anak taman kanak kanak alifah yang dekat rumah yuni sara mantanya rafi ahmad. Tiba tiba kak wati pergi, gak tau entah kemana?. kami pun terus sibuk dengan kegiatan masing masing, ruby sibuk dengan BB nya, ( baca blackberry,not bau badan), dita juga, isra sibuk dengan hape bututnya, ayu ting ting sibuk cari alamat, dan gue sibuk ngatur wajah, biar keliahatan keren. MELAWAN TAKDIR.
Tak lama kemudian , kak wati pun datang,dan berkata : adek adek , pak hakimnya lagi seminar di hotel pangeran. Sidangnya kita undur ya jam  1 siang ya. Dengan sok manisnya, tanpa rasa berdosa. Dan gue, gue gak bisa protes. Makanya gue protes di sini, mau jadi apa Negara yang besar ini, mau jadi apa bangsa kita ini, jika saja seorang hakim yang seharusnya memutuskan seseorang ,bersalah atau tidaknya. Untuk menepati janjinya saja tidak bisa. Coba lo banyangin. HAKIM,mereka yang seharusnya gue panutin. GAK DISIPLIN. Gue kecewa, ruby kecewa, isra kecewa, dita kecewa, ayu ting ting juga ikut kecewa.
Dengan berat hati, gue pun memutuskan untuk balik ke kampus bersama isra ,gue gak tau ruby ma dita mau kemana? apalagi ayu ting ting, gue gak tau harus kemana lagi. Kecewa. Kecewa.
Satu pelajaran yang gue ambil hari ini, di Negara yang besar ini, seorang HAKIM pun , belum bisa tepat waktu.***

Catatan : kabar terakhir yang gue dengar, ruby tetap ikut persidangan. Dan keputusanya di putuskan minggu depan,TANPA MENGUNDANG SAKSI YANG HADIR HARI INI.

Dosen Telat dan Mahasiswa Tolol

Gue termasuk orang yang gak suka telat, apalagi nungguin dosen telat. Hari ini gue kuliah setelah lama gak kuliah, gak kuliah karena emang gak kuliah, bukan salah gue. Pas lagi rajin rajin mau kuliah, dan nunggu di kelas bejam-jam , eh pak dosen blom juga datang. Gue buka laptop, nonton video stand up komedi raditya dika.  Bosen nonton, karena yang gue tonton itu, udah pertemuan kesekian kalinya dalam pertontonan gue. Pas lagi  asik nonton dengan volume laptop yang gue kencangin. Tiba tiba junior gue  yang cewek nanya ‘ nonton apaan sih bang’  sambil tersenyum. Raditya dika dek jawab gue ramah. Si cewek mengalihkan wajahnya dengan senyuman itu. Satu hal yang gue bayangkan saat itu. Seandainya gue lagi shooting sinetron, gue tau apa yang di katakan si cewek dalam hatinya ‘ norak banget sih ne cowok, udah jelek, nontonya berisik lagi’. Jedor.
Akhirnya kesabaran gue menuju puncak, tiba tiba gue tutup layar leptop gue. GUE BOSAN. Bosan, bosan, bosan .semua pada liatin gue. Mau jadi apa Negara ini, jika dosenya aja suka telat, jangan salahkan mahasiswa yang lama tamat, APA HUBUNGANYA? GOBLOK. Gue final, kesabaran gue habis, kepala gue bertanduk, telinga gue berasab, kentut gue keluar,,,,preeeet. GUA MAU PULANG.langsung cabut keluar kelas.
Nyampe depan pintu, tiba tiba gue luluh, semangat gue hilang, amarah gue mengkucut,kentut gue pun hilang,  pupus deh harapan gue buat pulang. SANG DOSEN TELAT, pun datang. Gue yang tadinya marah marah pada Negara ini. Walau Negara gak salah apa apa . terpaksa ‘ BALIK KANAN, GRAK.’. masuk kelas lagi. Tiga  hal yang saat itu terpikir oleh gue. # gue tetap pulang (cabut) ,setelah bertatapan muka dengan sang dosen. Resikonya gue ngulang semester depan. ## gue ilangin gondok gue, dan masuk kelas,  dengan wajah manis. Nilai gue aman. Penjilat .### gue masuk, simpan gondok gue, buka laptop, nulis. Nilai aman.asal gak ketahuan dosen.TOLOL, Karena gue termasuk mahasiswa yang ‘penakut ‘/ takut sama sang dosen telat. Gue pilih cara ###. buka laptop, mulai menulis apa yang lo baca sekarang.  Nah sekarang gue pagen Tanya ke lo. Kalo seandainya lo lagi di posisi gue lo mau pilih jawaban yang mana? Jawab aja sendiri, gak penting bagi gue.
Kuliah pun dimulai, materinya database. Gue cuma diam tak berkutik dengan jari jelantik di atas kybor laptop gue. Tiba tiba pak telat membuka pembicaraan ‘ minggu depan kita ujian’ silahkan copy soalnya dari flash saya ke laptop saudara’. Satu persatu mahasiswa di kelas itu mulai  meng_copynya ke laptop masing masing, dan akhirnya nyampe ke gue. Disudut kanan gue terdengar suara cewek nanya; pak tugasnya bisa dikirim ke emai bapak? Dan pak telat ngejawab , begini jawabanya: email tugas ini belom dibuat?. Gue bertanya juga, emangnya bapak punya email tuk semua jenis tugasnya?. ( tapi  pertanyaanya dalam hati aja). Ehh,,, tiba , tiba junior gue yang cowok, maksud gue yang punya jenis kelamin cowok dengan sikap keibaun, namanya diko. nanya; bukanya email bapak, blala@yahoo.com. Atau yang satu lagi slala@gmail.com , dan dosen telat pun menjawab, bukan . diko pun besikeras, iya pak. Itukan email bapak.  Dan dilanjutkan :,
Bapak: bukan
Diko : iya
Bapak :Bukaaaaaaaaaaaaaaan
Diko : iyaaaaaaaaaa.
Bapak : iyaaaa
Diko : bukan,
nah lho.
Sinetron.
Gue dan yang lain cuma terdiam, sambil berfikir. Ini yang punya email siapa sih sebenarnya? Bapak / diko?
Dari kasus ini gue dapat beberapa kesimpulan:
# sang bapak gak punya memang gak punya email.
#  sang bapak punya email tapi lupa sandinya.
# sang bapak , di bikinin email oleh diko.
# diko dibikinin email sang bapak.
#  sang bapak gak bisa bikin email.
# sang bapak sering email- emailan dengan si diko.
Dan pertanyaan pun timbul di benak gue. apakah hubungan antara diko dan sang bapak??? Coba bayangkan...
Materipun berlanjut, gue tetap autis dengan laptop gue. Gue benar benar kagak ngerti dengan materi ini. satu hal yang ada di otak gue hari ini . bagaimana caranya agar perkuliahan ini cepat selesai.
Karena dari pagi gue belum makan. Peduli amat dengan pak telat, dengan diko. Yang gue rasain, cacing dalam perut gue semakin berontak, mereka lagi gak focus dengan keadaan Negara seperti ini. Who TOLOL APA HUBUNGANNYA DENGAN NEGARA?. Gue sadar.
Pak dosen pun terus menerangkan materi databasenya. Mulai dari cara bikin kolom tentang data guru, ampe bikin kolom tentang jambul syahrini ( syahrini ini, bukan yang “sesuatu” itu, tapi yang alhamdullah eaa). Semakin banyak yang di omongin , semakin puyeng otak gue, semakin banyak yang di omongin , semakin puyeng otak gue, semakin puyeng otak gue semakin banyak yang di omongin. TOLOL, KOK KATANYA DI ULANG BALIK gitu. Biar kelihatan benar benar stress. Gadubrak.
Selain si diko yang keibuan, gue juga punya junior yang ke premanan. Emang mantan preman pasar yang nyamar jadi mahasiswa. Namanya : bibo. Anak yang satu ini, tololnya minta maaf, (sebenarnya gak tolol,Cuma kurang pintar aja). Sebagai ketua kelas, dia adalah orang yang selalu nyelamatin absen gue, maklum kita satu partai. PMTs ( PARTAI MAHASISWA TOLOL SEindonesia). Jadi sesama anak  partai gak boleh saling mendahului. Dan tolol nya si bibo ini adalah, masa dia isiin absen gue hadir, jelas jelas gue sms pak telat datang bulan,kalo gue sakit. Dia isi absenya dekat bapak itu lagi. Ya ketahuan lah. Tapi gak papa bib, biar lo tolol kayak gue kita tetap temanan kok.
Satu hal yang bisa lo pelajari dari tulisan gue ini, bahwa ternyata cinta tak pandang bulu, dan sahabat TAK PANDANG keTOLOLan.***

Boyband Jadi - jadian


Hari ini gue bener bener prihatin ma dunia permusikan Indonesia, mulai dari boyband cekat,cekut. Sampai boyband jadi jadian . gimana gue gak kesal, gue adalah orang yang selalu nikmatin music, mulai dari the cat, yang sekarang jadi marvell, dan riski jadi vocalis the titan. Dulu gue senang banget sama musisi Indonesia. Yang memiliki skill dalam bermusik. Kayak  padi , gigi , fiveminutes, yang lebih senior lagi godbless, edane, jamrud, slank,b.i.p. mereka keren abis. Sampai akhirnya datanglah para lipsinginger dan plagitoger, ada namanya boyband the_biang kerok. Sekalian aja bikin namanya the biang keringat, yang kalau maggung di INBOX sctv, lipsing selalu. Cuma modal, loncat loncat doang, dengan lagu alakadarnya. Jelas banget maksanya, trus adalagi boybandnya uya kuya, namanya so cute, isi ciripa bersekongkol. Ini boy band yang menurut gue bermental jepang zaman dulu. Penjajah music Indonesia, apaan coba, geleng geleng dikit, loncat loncat kayak kodok lagi ngidam  anak drakula. Dan yang anehnya tu, INBOX mau aja masukin boyband kayak gitu ke acaranya. Gue curiga, sebenarnya INBOX dibayar berapa sih ma boyband ababil tu. Pada dasarnya gue gak mau cari masalah ma mereka ( boyband ababil) apalagi ma uya kuya, ntar gue di hipnotis, masukin ke tv, ketahuan ma pacar gue, ketahuan kalo gue gak bisa bahasa inggris, dan yang paling parahnya, gue ketahauan kalau gue ini. penggemar uya kuya. Walaupun dia jelek, item,  tapi dia hebat sulap. lumayan Kerenlah.
Tapi gue merasa sedih,sedihnya sama ketika, melihat saudara saudara k ita yang kena, tsunami , yang kena gunung meletus, dan lumpur lapindo. gue sedih, gue hancurm kayak lagu olga syafrudin, hancur , hancur hatiku. ketika mala m i ni, nonton acaranya uya kuya. Jebakan batmen di indosiar (12:12:11). Bintang tamunya boyband dan girlband. Girlbandnya lumayanlah, SUPERGELIS. Yang salah satu personilnya katanya : Pernah ketemu setan kakek kakek lagi nungging di belakang temannya di bandung. Tu kakek kakek benaran setan apa setan? Nagapain setan  nungging di belakang teman lo? Setannya kakek kakek lagi, dan teman lo cewek. Setan yang aneh. pertanayaanya? lo yakin itu setan?. Dan personil supergelis yang satu lagi bilang:  pernah lihat nyi Roro kidul. Gue heran dech. Girlband cantik cantik masih aja percaya yang gituan. Gua bukan takabur  apalagi  sombong, coba lo bayangin , gue juga pernah liat nyi blorong, nyi pellet, mak lampir. Mereka itu teman arisanya nyi roro kidul yang lo liat. Jangan jangan lo liatnya pas mereka shooting bareng Film indosiar
Dan boyband yang ngisi acara malam itu di jebakan batman . ini boyband paling seram yang pernah gue liat. Boybandnya ki joko bodo. Entah dari planet mana dia ngumpulin teman temannya, mereka bertiga. Mirip ketiganya. Gue mikir pasti mereka bakar menyan dulu sebelum manggung. Yang gue gak habis pikir, uya kuya kok hoby banget ya. Ma boy band jenis gitu. apa karena merasa senasib sepenanggungan. lama lama gue , juga ikutan stess kalo kayak gini terus. ya udahlah, dah malem banget nech. Gue mau tidur  . moga malem ini gue gak mimpi buruk setelah nonton acara boyband jadi jadian tadi.
***

Monday, December 12, 2011

Penulis kebangetan


               Pagi ini gue kembali terbangun kesiangan. Kebiasaan gue tiap hari. Gue jalanin mulai dari bangun- kampus-onlinegratis-pulang. Sebagai mahasiswa yang sudah bisa dikatakan mahasiswa tingkat akhir. gue baru menyadari kalo gue belum punya cita cita dan rencana yang jelas buat masa depan gue. Pernah berkhayal jadi guru bahasa inggris, karena waktu itu (smp kelas satu ) gue punya guru bahasa inggris yang menyenangkan.sewaktu itu gue juga lagi jatuh cinta ma seoarang cewek.itu dulu. Dan baru baru ini gue berniat jadi seorang presenter TV NASIONAL, Transt tv. jadi host The hits gantiin jhon marthin alias jhon pantau. Ini juga pengaruh karena gue ngangkat  ( barang kale) acara seminar nasional komunikasi bersama Indra Herlambang. Dan gue juga pernah terinspirasi oleh radityadika seorang penulis yang gue kagumi sejak nonton Film kambing jantannya.sampai berusaha buat belajar blog yang ujung ujungnya gue jadi orang yang
GO BLOG (dalam hal ini baca saja goblok). Setelah sekian lama tau dan mengagumi raditya dika. Tapi sayangnya baru hari ini gue bisa baca buku dia “ marmut merah jambu” . Padahal waktu gue nulis ini, buku terbaru radityadika dah mau terbit lagi. ‘lelaki setengah salmon’. Upss….salah maksud gue ‘manusia setengah salmon’. tapi gue emang termasuk lelaki yang belum (kurang=tidak ) suka baca -membaca. Apalagi bacaanya tentang buku KIMIA ORGANIK, Kalkulus ,statistik, dan kawan kawanya. Alasanya sederhananya
# gue jurusan administrasi pendidikan? Pasti lo gak tau kan? Gua aja taunya pas masuk jurusan ini. Tapi jurusan ini keren kok ( mana tau dosen gue baca). hehehe peace.
# gue emang gak suka baca buku , menurut teori yang gue dengar gue tipe lelaki audiovisual kayak televisi gitu. Audiovisual itu istilah dunia radio artinya lihat dan bunyikan.
# gue percaya pepatah : malu bertanya, sesat dijalan. Tu makanya gue lebih suka nanya nanya (istilah kerenya plagiat ) jawaban teman gue pas ujian. Coba pepatahnya gini : malu membaca ,sesat di jalan. Pasti gue rajin membaca. Jadi yang salah siapa coba?
# adalagi pepatah yang diajarin oleh guru bahasa SD gue.’ Rajin pangkal kaya malas pangkal bodoh’. Jadi gak ada hubunganya kalo pengen kaya harus rajin membaca. Makanya gue gak suka membaca. Coba waktu itu di ajarin ‘membaca pangkal kaya’. Pasti gue rajin membaca.
# ini alasan paling penting kenapa gue gak suka membaca buku, terutama buku kimia organik dan kalkulus serta sahabatnya si buku statistic dan saudara tirinya fisika tulen. Jawabanya simple aja sih, karena OTAK GUE GAK CUKUP BUAT MAHAMIN BUKU KALKULUS BERSAUDARA ITU.
Jujur gue sebenarnya malu, karena salah satu cita cita gue pengen jadi penulis kayak bang radityadika. Tapi gue bahkan belum baca buku beliau semuanya. Dasar gue emang penggemar yang keterlaluan. tak tau diri, jelek , de el el (*baru sadar). Tapi gue bakal berusaha dech kalo gue bakal rajin rajin membaca dan menabung serta rajin menulis biar bisa jadi penulis keren kayak raditya dika ma bang @poconggg. Maaf gue baru tau nama penulis itu. Maklum gue masih idiot dalam dunia ini. Tapi sebenarnya gue udah mulai kenal dengan dunia tulisan ini sejak SD. Waktu itu gue pernah disuruh mengarang cerita oleh guru gue ,menceritakan pengalaman tentang liburan sekolah, karena waktu itu gue lagi masanya puber dan sering ketemu cewek cantik dan gue berhasil menuliskan ceritanya . Tepuk tangan donk!!! Walaupun seadanya.
Sekarang gue berkhayal jadi penulis seperti raditya dika walaupun sebenarnya gue sadar sih , seperti kata pepatah gue ini ibarat ‘nyamuk yang ingin terbang ke bulan’. Pernah dengar gak pepatah itu?. Itu pepatah yang baru gue ciptain pas nulis tulisan ini. KREATIF.
Tapi tiba tiba seekor malaikat membisikkan ke gue gak ada yang gak mungkin kalo lo mau berusaha. Makanya gue masih meneruskan tulisan ini. Yang terbayang saat ini adalah seandainya tulisan ini di muat di Koran, majalah , apalagi jadi novel. Itu artinya orang bakal tau kalo dunia sudah hampir kiamat karena “gua manusia bodoh aja bisa jadi penulis”. Apa kata dunia? Dedi miswar feat melly G. sikat .
Rasa malu gue juga bertambah ketika teman gue sendiri, yang gue anggab sodara, bahkan lebih dari itu. Ketika gue minta tolong baca tulisan ini dan kasih komentar dia Cuma bilang : kalimat pertama rancu, kalimat kedua rancu, kalimat ketiga ,-. Gue langsung motong pembicaraanya. Pasti RANCU jugakan? Tanya gue. Coba lu bayangin hati siapa di Negara yang besar ini, Negara yang kaya akan sumber daya alam ini, Negara yang banyak koruptornya, Negara yang hampir (selalu) kalah dalam pertandingan main bola dengan Negara tetangga mALAYsia itu, coba lo bayangin. Sekali lagi ‘COBA LO BAYANGIN’ hati siapa yang gak bakal sedih bila orang yang lo anggab saudara ternyata bukan muji tulisan lu. Malah berani dengan jujur bilang “ tulisan lo RANCU BRO”. Gua selama ini selalu menjunjung tinggi kejujuran (kecuali kepepet) tapi kali ini gua bilang “ JUJUR ITU TIDAK ADIL “. SEKALI LAGI ‘ ADIL ITU TIDAK JUJUR BRO’.
Mungkin karena itu juga para pejabat disana? dimananya gue gak tau ? yang pasti disana jarang sekali orang ‘jujur’. Karena gue berfikir para bapak kita yang terhormat itu adalah orang yang adil kepada rakyat. Jadi pake prinsip “ADIL ITU TAK JUJUR’. Karena kalo mereka jujur, mereka tak kan bisa adil , tak kan bisa beliin mobil yang sama buat istri dan 3 selingkuhanya, gak kan bisa kuliahin semua anaknya. Yang pake akte resmi dan resmi akte. Jadi… salah siapa kalo mereka ( bapak pejabat gue, lo ,dan bambang pemungkas) pake prinsip ‘JUJUR ITU TIDAK ADIL’. jawab lah?.
Gue gak maksud ambil lahan kapeka (maaf ya), yang katanya ‘KORUPTOR BUSTER’. Gue tadi Cuma mau nulis tentang diri gua yang pengen jadi penulis. Gak tau juga kok bisa nyampe ke Kapeka segala. Maaf ya pak ,buk, mas, mbak, saya gak mau ikut campur. Apalagi jualan es campur. Maaf ya. Saya masih imut imut dan cute cute (beda imut ma cute apa ya?.bodo.) .Ya sudahlah lupain masalah kapeka, masalah koruptor, apaalagi masalah KORUPTOR BUSTER, (terinspirasi dari pilem GHOSE BUSTER).
Saking pengenya gue jadi penulis, gue bela belain beli buku. Gue bela belain minjam buku, dan gue bela belain bella safira. . apa- apaan sih? Ya itu deh, Gue heran ketika baca tulisan @poconggg dan radityadika mereka awalnya gak pernah berniat jadi penulis. Tapi kok bisa jadi penulis terkenal. Nah gue yang niat nya kebangetan jadi penulis walau gak bisa nulis . Ampe gak bisa tidur, gak bisa makan, gak bisa kemana mana. gak bisa .
Lebay.
Ini syukur gue dah bisa nulis beberapa paragraph. Biasanya Cuma satu setengah paragraph otak gue dah buntu . Gak tau setan dari mana yang ngerasuki pikiran gue ampe segini semangatnya nulis. Walaupun yang gue tulis gue gak tau intinya. Satu hal yang gua tau dari tulisan ini kalo suatu saat tulisan ini benar benar di terbitkan dan lo bisa baca . itu berarti dunia dah hampir kiamat atau gua dah strees berat atau penerbitnya kasihan ma gue. Ya begitulah. Bukan maksud merendahkan diri tapi gue Cuma berusaha agar mimpi gua bisa tercapai jadi penulis kebagetan. Maksud gue penulis terkenal.
Satu hal yang gue yakini, professor pun tak kan dikenal bila dia tak kenalan dengan kita. Begitu juga penulis, penulis tak kan pernah jadi penulis kalau tidak menulis. Sebenarnya gak ada hubungannya sih. Tapi ‘ kasihanilah gue, jangan bilang RANCU lagi, gue mohon’. memelas.
Sebenar gue malu cerita ke lo. Gue termasuk orang yang sering ngirim tulisan gue ke surat kabar kampus gue atau bahasa kerenya Koran kampus. Mulai dari ngirim puisi, sajak, komentar, essay tapi gak pernah di muat. Gue juga bingung kenapa tulisan gue gak pernah masuk Koran kampus ? Padahal kan gue juga pengen disebut ‘penulis’. Penulis kebangetan. Tulisan gue padahal gak jelek jelek banget, gue ketik rapi, spasinya 2 spasi, hurufnya Time New Roman. Apalagi coba kurangnya ? sudah masuk standar penulisan skripsi yang gue pelajari ma bu sulastri dosen gue . Ya gue akui sih paling isinya cuma rancu sedikit. Sedikit yang gak rancu.
Cerita lain gue ketika pengen disebut penulis, gue berusaha sok eksis di twitter, gue baru kenal twitter padahal orang dah kenalnya bertahun tahun sampai sampai ada yang batuk menahun gara gara twitter. Nah ini gue mahasiswa tingkat akhir yang termasuk anak gaul sedikit. Baru aja tau dengan twitter. Kemana aja lo ?.
gue tau, belum bisa jadi yang terbaik buat bokap, nyokap, adek gue, pacar , sahabat gue ,teman gue, sepeda gue, pak kos, pak dosen, dan pak satpam kampus gue, dan yang paling bikin gue sedih. Sedih bangeet gue belum bisa jadi yang terbaik buat syahrini. Gue tau, gue sadar, gue blom bisa bahagiain kalian guys. Maafin gue ya. Gue tau dari tadi gue gak bisa bikin kalian tersenyum, gue tau itu. Sekali lagi . maafin gue guys. Sekali lagi maafin gue guys. Gue bakal berjuang mengembara ke negeri cina nun jauh disana. buat bikin kalian bangga. Buat bikin kalian bahagia. Walaupun sebenarnya gue gak tau cina itu dimana. Gue gak tau mau ngapain disana. Walaupun gue belom pernah naik pesawat. Apalagi kapal laut. Mungkin kalo gue kesasar gue Cuma bisa bertanya pada rumput yang bergoyang. Mohon do’a restunya. Semoga gue bisa buat kalian bangga. Amin ya rabbil alamin.

Si galauu ngeblog lagi

              gue gak pernah tau apa yang sebenarnya ada di otak gue, setelah tiga tahun lebih mengikat status sebagai mahasiswa. gue hampir gak tau kemana gue akan berlabuh (kerja). dulu awal awal kuliah , banyak yang bilang . jurusan gue jurusan paling bagus. mulai dari TU jurusan, dosen jurusan , hingga ketua jurusan, semuanya bilang bagus. ketika di tanya sekarang, mereka hanya DIAM.
             gue gak maksud nyalahin  mereka, mereka gak salah, mereka gak salah, mereka GAK SALAH. yang salah itu, giring nidji. kalo gak percaya lu cek aja , album pertama nidji. pasti ada judul lagunya " salah".
ya sudalah lah, nasi sudah menjadi bubur, ketan sudah jadi lemang, dan smash sudah jadi boyband. gak ada gunanya juga gue terus bersedih. gak ada juga gue terus menagis. hidup gak akan pernah sempurna. karena sempurna adalah lagu andra and the backbone yang di aransemen ulang oleh gita guta anaknya edwin gutawa.
sebagai mahasiswa banyak sekali kisah kasih dan kisah sedih gue. mungkin ini gak penting buat lo. tapi ini sejarah buat gue man. ini cerita hidup gue man, ini bukan superman. 
            gue adalah salah satu mahasiswa kreatif, buktinya sejak beberapa dekade perkuliahan ini , gue dah banyak banget bikin blog. mulai dari yang aneh, ampe blog yang isinya copypaste semua, kayak terselubung. gue gak peduli siapa adminya terselubung itu, gue juga gak mau jadi kekasih gelapnya, apalagi jadi simapanannya. enak aja. tunggu. kok gue ngebahas terselubung. GAK DEH, MALES, SIAPA SIH DIA.
gue gak maksud sebenarnya bikin blog banyak , ada beberapa hal yang buat gue harus buat blog banyak
# gue lupa email gue apa.
# gue gak ingat email blog gue apa
# gue amnesia email blog gue apa
# gue gak tau lagi email blog gue apa.
yang beda apanya ya?, BEGO'.


          itulah beberapa alasan , kenapa gue sering ganti ganti blog, semoga ini jadi blog terakhir gue. 
selamat menikmati, hidangan kehidupan gue, jangan salahklan bila gue selalu galau, jangan salahkan gue selalu ganteng, dan salahkan saja giring NIDJI.