Thursday, November 28, 2013

Saat serius.



Saat serius pada seseorang sesungguhnya kau akan mempertaruhan satu hal. Berubah dari apa adanya kamu, atau melepaskannya. Karena yang sebenarnya cinta akan selalu menuntutmu untuk berubah. Saat kau jatuh cinta pada seseorang, secara tidak langsung, kau harus merubah diri sesuai yang ia inginkan. Kau tak bisa bersikeras dengan sikapmu yang apa adanya itu, padahal dia tidak suka.

Jika kau bertanya; bukankah cinta tak akan merubahmu untuk menjadi orang lain? Benar! Cinta tak merubahmu, tapi kamu yang harus merubah diri sesuai dengan yang diharapkan pasanganmu. Tanpa perlu ia memintamu untuk berubah. Percaya atau tidak, tak ada cinta yang benar-benar bisa menerima kebiasaanmu seratus persen, pasti ada beberapa persen yang harus kau ubah, atau tanpa sengaja telah membuatmu berubah untuknya.

Jatuh cinta adalah perihal bertaruh menjadi diri sendiri dengan versi baru. Kau memang tak harus menjadi orang lain. Kau tetap menjadi dirimu, tapi yang harus kau pahami adalah kau harus berubah untuk menyesuaikan dirimu yang baru dengan cinta yang kau mau. Kalau kau benar-benar cinta padanya, kau akan berubah tanpa perlu ia minta.

Begitu juga sebaliknya, kalau orang yang kau cintai benar-benar cinta padamu. Ia akan berusaha melakukan apa saja yang membuatmu menjadi nyaman di dekatnya. Ia akan berubah menjadikan dirinya bisa membuatmu nyaman. Cinta selalu merubah seseorang, tapi tidak pernah memaksa seseorang untuk berubah.

Saat serius pada seseorang, kamu harus membuat dirimu pantas untuk dicintainya. Bukan menuntutnya menerimamu apa adanya. Karena untuk mendapatkan cinta yang terbaik, kau juga harus memantaskan dirimu untuk itu. Maka, berubahlah menjadi lebih baik, sesuai dengan cinta yang kau inginkan.






23:18 | 28 november 2013.


1 comment:

Unknown said...

waduhh,,, gua banget tuh mas boy..