Thursday, August 7, 2014

Cinta adalah kesempatan



Barangkali memang benar begitu. Kita hanyalah luka-luka di masa silam yang tengah mencoba mencari cara untuk lupa dalam diam. Kau yang pernah memuja dan memuji rindu kini tak lebih hanya kenangan yang larut dan ku biarkan berlalu. Bukan karena cinta dilukai lantas benci merajai, tapi karena memang sudah semestinya yang pergi dilepaskan sepenuh hati. Bagiku, kau hanyalah kenangan yang tak lagi ku harapkan pulang.

Sudah semestinya kita berkemas. Meninggalkan taman-taman yang selalu datang saat senja, bersama kenangan dia memeluk manja. Semua yang indah dulu, hanyalah kisah yang pernah ada. Hari ini dia sudah tak bernyawa. Aku tidak ingin menyalahkanmu perihal ini. Mungkin akulah yang salah kenapa semuanya berakhir patah. Namun, sudahlah. Jangan kau ungkit lagi rasa-rasa yang tak mungkin bangkit kembali.

Carilah rindu-rindu yang lain. Jika pun katamu akulah yang kau butuhkan. Namun pada nyatanya saat aku selalu ada, kau selalu merapuhkan. Inginmu yang selalu tinggi, pintamu yang selalu harus kupenuhi. Kau bahkan lupa bahwa cinta adalah sepakat, bukan hanya kau saja yang harus ku dengar. Belajarlah untuk mengerti mencintai itu menggunakan hati bukan sekedar bersikeras emosi.

Mungkin ada satu hal yang harus kau ingat; cinta adalah kesempatan. Mencintai adalah merawat ingatan, agar tak luka, agar tak lupa. Pada hati kau akan tetap setia. Belajar mencari kata seiya. Belajar mengerti bahwa ingin kita tak selalu sama, dan selalu belajar bagaimana kita mencari keputusan berdua. Namun, semua itu sudah kau sia-siakan. Kau diberi kesempatan namun kau seperti orang yang tak butuh aku. Lantas, apakah kini aku harus memberimu kesempatan lagi? Di saat yang sama ada seseorang yang sudah membangun rumah di hatiku setelah kau pergi.

Maaf, aku hanya ingin mencintai dia. Orang yang paham, bahwa cinta itu berdua.



Boy Candra | 07/08/2014

11 comments:

Anonymous said...

suka banget uda :')

Chei Ceboeng said...

:( jadi ke ingat masalalu, pernah membuat nya sakit.. Stelah membaca tulisan ini berasa jadi manusia paling bodoh

eka rahmawati said...

ngena banget bang :)
bang, aku mau curhat, dimana ?

Boy Candra said...

silahkan ke email saya ya,

email . boy candra @ gmail .com

Anonymous said...

Mungkin bs dbilang kesempatan itu pilihan...

Yassinta Emilia said...

Bagussss :3

Noviii said...

Ini akuuuu bangeeet

Anonymous said...

pas banget :") jadi udah bner kan yg aku lakuin ? :')

Boy Candra said...

terimakasih sudah membaca ya :)

ayu silitonga said...

Pass

Eka Safutri Mulyastuti said...

Cinta itu berdua :)