Friday, February 10, 2012

Kesempatan



Waduh.., nggak keresa 3 hari lagi gue udah praktek mengajar. Gue jadi guru. Benaran gue jadi guru ( kok lo kaget gitu, emang kanapa? ) . jangan bilang: gue nggak bisa jadi guru. Gue adalah gue PL yang bentar lagi bakal ngajar di salah satu SMK dikota gue. nama sekolahnya belom gue sebutin. Sengaja bikin lo penasaran .
Kembali saat nulis ini , gue mengingat lagi memori gue  yang dulu. pertama masuk kuliah. Nggak kerasa waktu begitu cepat berlalu, mengubah segalanya ( kecuali tampang gue ) . dulu waktu gue pertama ikut SNMPTN , gue dinyatakan Lulus ,   tidak lulus. Ya benar gue emang nggak lulus tes nasional itu, sebelum lo bilang gue nggak lulus karena gue BEGOK, gue mau klarifikasi dulu, gue nggak lulus karena gue kurang beruntung aja. ( orang yang beruntung adalah mereka yang punya otak pintar ) .
Namun walau nggak lulus SNMPTN, gue nggak putus asa. Karena gue yakin. Tuhan itu memberikan kita waktu dan kesempatan yang kita butuh kan . bukan yang kita inginkan. Jadi buat lo yang masih jomblo , sabar aja dulu. Mungkin kalian emang belom butuh pacar. “ EMANG BELOM BUTUH PACAR” .
Gue akhirnya memutuskan untuk ikut jalur Ekstensi ( waktu itu disebut: non regular ) . banyak yang mikir, kalo anak ekstensi adalah anak orang kaya, ( gue Cuma mau bilang : nggak semuanya. Gue ! ). Untuk jalur ini gue juga harus ikut tes, sama kayak SNMPTN , bedanya jumlah peserta aja. Kalo ekstensi ini pesertanya lebih sedikit dari yang SNMPTN,. Ya. Setidaknya saingan gue nggak sebanyak yang ikut SNMPTN .
Akhirnya setelah melalui beberapa test ( Cuma satu sih ) , gue dinyatakan LULUS. Ya LULUS, sekali lagi GUE LULUS. ( kok bisa ). Ya iyalah, gue kan sebenarnya pintar. Cuma kemaren itu belom beruntung aja. Mungkin tuhan tahu, apa yang gue butuhkan , inilah yang gue butuhkan saat ini. kuliah di jalur EKSTENSI.
Hampir setahun berlalu , gue manjalani kuliah di jalur EKSTENSI ini. semuanya berjalan dengan baik, nggak ada masalah. Gue termasuk anak yang pintar. Gue nggak mau bilang IP ( Indek prestasi ) semester pertama gue berapa. Yang pasti kalian pasti kaget , kalo liat lembaran hasil study gue pada semester satu .
Tapi ada yang nggak enak di benak gue, gue masih penasaran kok gue nggak lulus SNMPTN tahun lalu, gue nggak begok begok amat kok, Cuma nggak ganteng DIKIT aja. Tapi nggak ada hubunganyakan ganteng sama tes  itu. ibarat cinta yang ditolak. Gue kembali ingin menyatakan cinta lagi .
Ketika orang yang lo suka nolak cinta lo, bukan berarti dia nggak suka ama lo. Mungkin dia mau ngasih kesempatan buat lo buat ngebuktiin seberapa besar cinta lo” . dalam hal ini gue percaya, gue nggak lulus SNMPTN bukan karena gue begok, tapi panitianya mau liat dulu seberapa pintarnya gue. ( kira kira begitu) .
Akhirnya gue kembali mengikuti Tes SNMPTN lagi, dan hasilnya diluar dugaan. Iya HASILNYA DILUAR DUGAAN. Gue LULUS. Benarkan apa yang gue bilang, panitianya udah bisa liat seberapa kepintaran gue sekarang. Mohahaha. Jadi buat lo yang pernah di tolak, silahkan nyatain lagi. Mana tau dia sudah bisa lihat isi hati lo, kalo dia masih belom bisa lihat isi hati lo, ajak di kerumah sakit. Ronsen hati lo depan dia.
Satu hal  yang gue yakini. Kesempatan itu emang cuma DATANG satu kali. Tapi  kamu bisa 'menjemput' beberapa kesempatan bila kamu mau.
Oy tadi awalnya gue mau cerita tentang PL gue, tapi yang gue bahas adalah SNMPTN gue dulu. Itulah kesempatan yang gue miliki untuk saat ini .  ntar gue bakal bahas PL gue. sampai ketemu lagi :-)


4 comments:

Ratna Danu said...

bwahahahaha kocaak :D

catatansigalauu said...

:-) *kedipinmata

Unknown said...

Waduh parah .. tapi gpp dech tadinya bahas Pl koq malah mengarah sptn....hihhihihihihi

Ditunngu ya

Anonymous said...

aduuh... itu yg blg kocak jelas bgt boong nya.
gag usah kyk gitu, klupun mas galauu terkenal, gag bakal lupa m kita kok...

haha
peace abaang... :D