Sunday, July 28, 2013

Pindah - Berubah - Dan tumbuh.

Pindah - Berubah - Dan tumbuh.

Saya sepertinya juga ingin seperti itu. Lama sudah saya tak lagi melakukan aktivitas menulis di blog ini. Dan hari ini saya ingin kembali menulis disini, di ruang yang tak berkayu ini, tapi saya percaya, ruang ini memiliki 'nafas'.

Beberapa kali blog ini sempat berubah nama, saya akui, itu sebab kelabilan saya. Dan semakin manusia tumbuh, akan selalu ada perubahan dalam dirinya. Begitupun yang saya inginkan dalam diri saya. Saya ingin berubah ke arah yang lebih baik, dan baik lagi. Selalu.

mengingat ke belakangan, sudah hampir dua tahun saya melakukan aktivitas menulis yang rutin. Meski tak serutin penulis terkenal, dan penulis produktif lainya. Tapi, setidaknya saya mencoba konsisten menulis dalam dua tahun terakhir ini. Dan saya bahagia melakukannya, meski tak ada cerpen atau pun puisi saya yang di muat media. Saya menulis dan memilih menyimpannya di laptop.

Itu tidaklah masalah. Toh semua butuh proses. Saya sudah menulis dua naskah novel, satu di antaranya sudah di tolak penerbit. Wajar, saya akui, itu adalah proses. Sekarang dalam dua tahun perjalanan menulis saya, saya sedang berjuang untuk naskah novel ke dua saya. Sudah dikirim ke pernerbit. Semoga kali ini bisa lahir dan tumbuh. Hidup.

Sekarang saya juga sedang menulis naskah kumpulan cerpen tentang lelaki dan hatinya. Nanti mungkin akan saya terbitkan.


Alasan saya kembali mengaktifkan blog yang sempat 'tidur' ini, saya ingin kembali berpuisi. Bercinta dengan kata-kata yang sudah lama tak saya lakukan. Kembali jatuh cinta. Mungkin blog ini akan terisi dengan puisi saja nantinya. Ya, kemungkinan, banyak seperti itu. Meski akan ada hal-hal lain yang saya rasa perlu saya post selain puisi.

Oh ya, beberapa tulisan yang lama sengaja tidak dihapus. Karena saya ingin melihat apakah saya bergerak atau hanya diam dalam hal menulis.



Boy candra.










No comments: