Wednesday, July 31, 2013

Senja di akhir juli



Ini entah senja keberapa sejak aku mulai menetapkan untuk jatuh  di hatimu. Tak terasa  sudah di akhir juli saja. Sudah di senja, juli, saja.
perlahan aku berdiri dari remuk hati yang tak terperi.
ada luka lama yang enggan beringsut sembuh
ada rasa lelah yang lelah pergi
ada rindu yang kini berganti sepi.



Langit perlahan berubah sirah. Melukis rasa yang gundah. 


Dulu. setahun yang lalu. Kau pernah memeluk sepiku di dadamu. di bibir senja seperti ini. di ujung juli tahun lalu. Kau ingat?


Aku bahkan tak pernah lupa caramu mengecup manis bibir senja di antara sirah rona mentari. Lembut. 

Senja di akhir juli. 

seperti saat ini, saat kenangan berterbangan di labirin kepalaku. saat sayap-sayap rindu mengepak kalimat kangen. dan hanya aku yang bisa merasakannya. hanya aku. 

aku tau ini tak lagi penting bagiku. tak seperti setahun lalu. saat senja  di akhir juli adalah pelukan mesra. 


sayang, ingat kah kau? kita pernah enggan pulang di senja seperti ini. Seindah itu. dulu. 

Aku menatap langit senja ini. Ia menahanku untuk tetap di sini. - ingatan tentangmu tak pernah lekang. 


di senja akhir juli.

setahun yang lalu kau pergi. membawa ragamu entah kemana. 
tapi hatimu tetap tinggal di sini. di hatiku. seperti setahun yang lalu. masih sama. 



masih sama.


 



No comments: