Wednesday, December 18, 2013

Cinta yang dewasa.



Seseorang yang mencintaimu, akan menghormati privasimu, bukan membatasi kebebasanmu. Kecuali untuk beberapa orang yang masih berpola pikir anak kecil.

Cinta yang dewasa akan menghormati hak-hak pasangannya. Tidak membatasi atau mengekang kebebasan hidup pasangannya. Tentu, bebas dalam artian yang sewajarnya. Karena cinta yang dewasa selalu bisa memberi kepercayaan yang sepenuhnya. Dan seharusnya juga kepercayaan itu dijaga seutuhnya.

Beberapa orang di luar sana mungkin pernah ‘mengacak’ akun sosial, atau bahkan ponsel pasangannya. Saya mengatakan itu tidak salah, karena mungkin setiap orang punya pandangan tersendiri tentang hal ini. Hanya saja, sedikit ingin bertukar pikiran; bahwa memasuki ‘ruang pribadi’ seseorang meski kamu adalah orang yang sedang menjadi kekasihnya tentu kurang baik. Sebagai pacar, harusnya menjaga ‘ruang pribadi’ yang dimiliki pasanganmu. Cemburu boleh, tapi sewajarnya saja. Jangan berpikir dengan kamu membatasinya, kamu bisa mendapatkan hatinya sepenuhnya. Belum tentu.

Mencintai bukan berarti menguasai.

Kamu tidak bisa membuat seseorang lupa akan masalalunya, dengan memaksanya mencintaimu. Lalu membatasinya untuk menikmati dunia yang seharusnya. Tapi cintai saja dia melebihi apa yang masalalunya berikan. Begitu juga saat kamu tak bisa memaksa seseorang hanya mengenalmu saja. Ingat, kekasihmu manuisa, berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain itu adalah hal yang sewajarnya.

Percayalah, jika kau mampu memberikan yang terbaik. Kamu tak akan pernah disia-siakan. Jika nyatakan kamu disia-siakan, akan ada orang yang lebih pantas mencintai kamu melebihi dia yang menyia-nyiakan. Dan satu hal yang harus kamu sadari; orang yang menyia-nyiakan orang yang terbaik, bukanlah orang yang terbaik untuknya.






7:04 | 17 desember 2013.

4 comments:

Nurman said...

"Orang yang menyia-nyiakan orang yang terbaik, bukanlah orang yang terbaik untuknya."

Keren ini kak (y)

Puspa said...

setuju banget sama ini :)

intan desty Desiyani said...

(y) ka ;)

Sonya Regina said...

bguss bget udaaaa namparr uhuks :(