Wednesday, June 18, 2014

Sebagai teman.

Mambaca curhatan di email, pagi ini:


Singkatnya, seperti ini:

"Kak, dulu teman aku dekat banget sama aku, kemana-mana kita selalu berdua. Meski dia tahu aku udah punya pacar, sekarang dia jauh kak, kayaknya dia udah punya pacar juga. Aku sedih, aku nggak mau kayak gini. aku maunya dia tetap kayak dulu kak, gila-gilaan bareng.  Tapi sekarang terasa jauh kak, dia. Aku harus gimana kak..."


Begini, dik.

Dik, coba aku tanya salahnya teman kamu dimana? Nggak ada kan.
Kamu udah punya pacar, sedangkan dia belum. Nah, ketika dia sudah punya pacar, dan dia lebih dekat dengan pacarnya, apakah dia salah?!

dik, setiap teman memang akan dan harus berubah saat mereka punya kekasih. sebagai temannya pun kamu tidak boleh egois dengan menuntut dia untuk tetap berlaku sama kepadamu, seperti sebelum dia punya kekasih.

Pada akhirnya kita memang hanya boleh memiliki hak teman, sebatas teman. Tentu, tak dapat hak lebih, seperti kekasih atau mendekati kekasih. :)




*Boy candra

No comments: