Thursday, December 15, 2011

Autis itu Sempurna


Melihat pengunjung blog gue yang semakin rame, gue jadi semangat buat nulis. Yang pasti yang bisa buat kalian tertawa, seenggaknya bikin kalian tersenyum .itu dah bikin gue bahagia banget. Gue belain pulang telat, telat makan, telat mandi, sampai telat pipis. ITU buat kalian.   Gue tau , bagi kalian gue orang yang aneh. Dan gue bisa terima semua itu. Gue sadar keautisan ini buat gue punya dunia yang lain. Gue senang. Dengan keadaan ini. Bagi gue dunia ini. Milik  gue, milik lo juga sih. Meski pun , banyak yang bilang gue aneh, gue gak peduli. Salah satu keanehan gue adalah, saat ini gue termasuk mahasiswa tingkat akhir, sebagai mahasiswa tingkat akhir gue harusnya ngerjain SKRIPSI. Dengan rumus, dan kaidah tertentu. Yang bikin gue pusing setengeh dewa.
Karena otak gue emang gak tau otak, ( baca : tak tau diri ). Gue malah nulis tulisan yang bagi lo mungkin gak penting. Tapi bagi gue ini adalah mimpi gue, gue belom bisa jelasin ke lo. Karena gue aja belum bisa jelasin ke diri gue sendiri. Yang gue rasa saat ini adalah gue senang aja kalo lagi nulis, gak peduli apa kata orang.masalahnya adalah yang gue tulis sekarang adalah hal yang seharusnya gak gue kerjain. Gue harusnya ngerjain SKRIPSI.
Sebagai mahasiswa tingkat akhir gue menyadari hal itu. Gue sadar, gue bukan anak orang kaya yang bisa kuliah selama mungkin. Gue Cuma di kasih waktu ma bokap gue kuliah Cuma empat tahun. Dan sekarang adalah awal tahun ke empat. Seharusnya gue mulai nulis skripsi. Bokap gue selalu bilang, seandainya gue gak tamat 4 tahun, gue harus cari biaya sendiri . Gue ngerti maksud bokap. Karena gue tau, cari uang bukanlah hal yang mudah.
Gue gak berani nasihatin lo, gue Cuma certain apa yang gue rasa. Mungkin ada diantara lo yang ada yang senasib ma gue. Gue juga gak , tau kenapa saat ini gue jadi orang yang autis menulis. Setiap hari gue sempatin nulis tentang hidup gue. Walaupun mungkin bagi lo gak ada yang special . tapi bagi gue, setiap hari adalah hari yang special. Gue menyadari hal ini sejak ke autisan gue. AUTIS = KESEMPURNAAN.
Gue merasa sempurna dengan apa yang gue kerjakan sekarang, walaupun kadang gue ngerasa ini adalah suatu ketololan, tapi gue masih percaya kadang hal yang tolol pun bisa buat orang jadi sukses.  Lo pasti pernah dengar cerita tentang penemu penemu zaman dahulu, kebanyakan dari mereka adalah orang yang di anggab aneh oleh orang dilingkungannya. Tapi mereka adalah orang orang besar.
Jangan pernah merasa sedih ketika banyak orang yang gak ngangab lo. Karena suatu saat lo akan jadi orang yang hebat. LO HARUS YAKIN. berkaitan dengan yakin, Gue pernah baca kata motivasi, ‘’ tuhan gak  minta lo untuk sukses, tapi minta  lo untuk gagal”. Awalnya gue juga ngerasa . ini benar gak sih. Masak ada tuhan yang mau hambanya gagal, gue sempat berfikir, yang bikin kalimat ini,adalah orang stress.  Asal aja. Parahnya gue percaya ma orang STRESS. Tapi coba lo cerna lebih dalam , lo bakal tau. Apa maksud dari kalimat tersebut. Dan gue pun percaya dengan kalimat itu.  
Gue percaya karena , “tuhan gak minta kita untuk sukses, tapi tuhan minta kita untuk gagal, “ gagal mempertahankan rasa takut, gagal menjaga sikap malas, dan gagal untuk menunda kesuksesan. Karena itu gue percaya. Ternyata hidup itu butuh perjuangan, hidup itu butuh kerja keras. Dan pelajaran lainya, jangan melihat sesuatu itu hanya sebatas kulitnya saja. ***tumben gue bijak.  
Satu hal yang jangan pernah lo lakuin dalam hidup lo adalah, jangan pernah sesali kekurangan lo, contohnya gue, bagi orang lain autis adalah kekurangan . tapi bagi gue autis adalah kesempurnaan. Teman gue fauzi ( bukan nama sebenarnya) bilang : “setiap manusia itu autis”.  Awalnya gue gak percaya, tapi setelah gue pikir dan gue nikmatin ke autisan gue. Gue baru sadar kalo autis itu indah.
Jangan memandang autis sebagai suatu keterbelakangan mental, tapi autis adalah cara untuk melakukan hal yang lo senangi, dan bisa buat lo bahagia.  Karena di setiap diri lo ada suatu ke autisan. Tanpa lo sadari lo pernah gak ngelakuin hal yang buat lo asik sendiri, tanpa peduli orang yang ada di sekitar lo. Itu adalah salah satu tanda tanda orang autis. 
Karena gue, lebih sering gaul sama anak alay, dan ababil kadang kadang ma cewok , ( cewok = #cewek#cowok) kalo lo gak ngerti gak usah pikirin. Salah satu kebiasaan manusia yang autis , tidak peduli dengan lingkungan, dan zaman sekarang lagi banyak menyerang remaja Indonesia. dalam hal ini gue kasih istilah alayutisme, atau ababilautisme. Beberapa kebiasaanya.

# bisa facebookan berjam jam
# kalo gak buka fecebook/twitter dalam sehari, rasanya hidup gak   lengkap.
# biasa nulis sms dengan tulisan alien , contonya : N!e cP4 ea?....atau, L3h n4L g4K..?   
# kalo foto Cuma ada dua gaya, gaya kening dan gaya pantat.
# dan lain lain,

Nah kalo lo termasuk kedalam beberapa kategori tersebut, atau pernah ngalamin hal tersebut, lo pernah kayak mereka. Tapi jangan sedih. Ada gue teman lo bro***
Oke deh sist, broth, gue sudahi dulu, yang pasti jangan takut Autis.


Salam Autis .***

1 comment:

Ade Murni said...

mari bersama-sama melanjutkan autis kita :)