Monday, January 23, 2012

Arti sebuah nama

Apalah arti sebuah nama !!! kalimat itu benar2 sederhana, dan tololnya selama ini gue percaya aja, pantesan gue nggak punya nama ( gue anak siapa ? tolong jawab , Gue anak siapa???? ). ternyata kalimat " apalah arti sebuah nama " itu SALAH TOTAL, siapa sih yang ciptain kalimat itu, jangan jangan dia nggak punya nama lagi. menurut gue nama itu PENTING, penting BANGET.
gue ngersain pentingnya saat mau bikin nama buat janin gue, ( baca: naskah buku gue ), karena ketika lo salah kasih nama buat sesuatu yang lo banggain, maka LO dan DIA bakal nyesal seumur hidup. contohnya, kalo nama lo " stefany" , bangga kan ke kampus, yang ke bayang sama orang adalah, gadis cantik, putih bersih dan menarik, atau "Jason ", pasti anaknya gaul, ganteng gila, pujaan Cewek satu RT. Apalagi " bocan",( nama gue ), ganteng GILA.
Nama adalah identitas diri, malah banyak yang nggak pede dengan namanya sendiri, contohnya , nama asli " johan " di ganti jadi joe, karena nggak Pede, makanya,. ngasih nama harus hati hati.
tapi sayangnya ngasih nama itu, nggak segampang balikin bantal guling, contohnya, pas mau ngelahirin orang tua pasti sibuk nyaiapin nama buat bayi mereka, pas udah lahir, bingung mau ngasih yang mana , karena nama yang di list hampir seratus nama, ujung ujung nama yang dikasih " adeksetyaselalusendirisejakaditpergi", itu nama apa tali jemuran monyet.
nah, gue pas mau nagsih nama buat janin gue ( buku pertama gue yang insyaallah terbit ) amin, susahnya minta ampun, banyak banget pilihan dan pertimbanganya, maklum ini kan bayi pertama gue, gue nggak mau, bayi gue salah nama, ntar gedenya salah gaul lagi, kalo di laki laki, gue kasih nama mogan, ter gedenya jadi " homo ganteng lagi " nggak dech, amit amit sabun colek.
untuk bayi pertama gue ini, gue udah sepakat sama mbak zula - dokter spesialis janin yang minta dilahirin - ( maaf mbak, istilahnya agak ekstrim . nama bayi gue " catatan mahasiswa galauu ", ( itu bayi apaan ya? ), yang pasti itu bukan bayi monyet !!!, itu bayi gue, insyaallah buku pertama gue, yang bakal bersalin di rumah sakit nulisbuku.com.
semoga bisa lahir dengan selamat, Tunggu kelahiran bayi gue ya :-)

No comments: