Saturday, January 7, 2012

Cinta 'seekor' Monyet ( episode 2 )






lanjutan cerita kemaren ......



Keesokan harinya,
Pagi-pagi gue udah bangun lalu mandi dan bergegas pakai seragam, deangan terburu buru gue minta izin sambil lari . ‘ ma gue brangkat dulu. Dah telat ni’ lalu lari ‘ dari jauh terdengah’ eh kamu mau kemana?’. pertanyaan nyokap. Gak terlalu gue perhatiin. Dan berangkat dari rumah.
Karena cinta gue yang begitu besar ke isil. gue gak peduli apapun kata orang di sekolahan . Walau sebenarnya gue agak malu berangkat kesekolah. Malu nanti berita maling jeruk gue jadi hotnews disekolah .  Dan kepala sekolah,  pak darmawi laporin gue ke polisi. Gak kebayang deh  gue di kejar sama pasukan densus 88. Dalam hayalan gue ‘ ketika densus 88 datang, gue bakal ledakin bom bunuh diri. Karena dalam skrip ini gue hanya seekor monyet, gue bakal bunuh diri dengan cara makan pisang sebanyak banyaknya lalu mati kekenyangan’ .
            Sambil berjalan  gue lihat kiri kanan , berharap gak ada gorilla di depan. Kebayang aja . kalo seandainya ada gorilla , gue bakal mati dech. Dan itu pasti bakal lebih heboh lagi. ‘ monyet Vs gorilla ‘. Yang di sebabkan perebutan pasang.  Ngeri banget.
Hari ini gue sengaja  gak pake sepeda kesekolah, karena kalo sepeda ntar gue gak bisa ngajak isil pulang bareng. Lagian jarak rumah ma sekolah gue gak terlalu jauh. 
Tapi ada yang aneh, kok dari tadi gak ada orang yang lewat ya . Atau mereka udah pada nyampe di sekolah .gue lihat jam digital yang gue pake . masih jam 08:01 .tumben semuanya tepat waktu kesekolah . padahal masuk kelas kan jam delapan pas. Akhirnya nyampe di gerbang sekolah .
Suasana aneh pun kembali terlihat. Sekolah gue begitu sepi. Dengan pelan gue masuk kesekolah. Gue menuju pintu kelas . yang saat itu tertutup rapat. Benar benar gak ada orang di sekolah ini. sesekali gue menoleh kebelakang,berharap gak ada gorilla yang menyergap gue atau pasukan densus 88 yang lagi ngintai gue. Gue pun terus menebak nebak.
Satu hal yang terpikir saat itu,’ ternyata isil romantis juga ya, bikin kejutan ultah segala. Gak sia sia deh gue manjat pohon kemaren. Tapi yang anehnya sekarang kan bukan hari ulang tahun gue’. Perasaan wawas itu kembali muncul. Akhirnya gue mencoba berjalan menuju kantin belakang sekolah, mana tahu. Kepala sekolah, karyawan, guru dan murid2 lagi sarapan pagi bersama di kantin sekolah. Sungguh sekolah yang harmonis.
Tapi sekali lagi apa yang gue pikirkan gak terbukti, gue makin panic. Gue berteriak kayak dalam  cerita film cinta gitu ‘ sil , lo kok tega sama gue, gue kan sayang ma lo. Masa iya gara gara manjat kemaren aja. Lo udah ajak kabur teman satu sekolahan beserta gurunya. Kenapa gak lo bawa kabur aja hati gue sekalian ‘.
Dalam keadaan sunyi, gue duduk di kantin sekolah . gue mulai kecewa sama isil. Padahal gue udah bela belain berangkat pagi tanpa sarapan. Berharap ketemu pisang idaman. Tapi hasilnya kayak gini. Gue benar merasa frustasi. Gue gak tau lagi kemana harus mengadu. Yang kebayang saat itu hanya isil dan ayu ting ting.  Waktu itu ayu ting ting masih SD.
Tiba tiba pundak gue di tepon dari belakang. Sondak gue berteriak ‘ ampun, gue bukan teroris. Gue gak punya bom. Bukan gue pelakunya . gue emang anak baru di sekolah ini. tapi suer dech gue bukan teroris. Celana gue pun terasa panas. Gak tau itu apa? Mungkin sejenis cairan bahan kimia pembuat bom. Dan tiba tiba terdengar ‘ lo kencing ya’. Kayak suara perempuan.
Kok suara  tim densus 88 kayak suara cewek. Atau pasukan ceweknya kali. Gue hanya  berkata ‘ maaf pak, kelepasan’  .lalu  ‘ kamu ngapain di sini, lihat kesini , saya bukan pasukan densus. Saya yang jaga kantin ini’. gue langsung menoleh. Ternyata benar ini ibu penjaga kantin. Gue pun mulai lega, seiring kencing yang membasahi celana gue mendingin.
Gue lalu nanya. Kok gak ada yang sekolah buk, pada kemana ya orang orang ini? ibu penjaga kantin itu hanya tersenyum. Dangan penasaran gue nanya lagi. ‘ buk pemalas ya anak anak di sini , udah hampir jam 9 belom juga datang, kan biasanya masuk kelas jam 8 pagi bu? . lalu ibunya menjawab . ‘ bukan orang di sekolah ini yang pemalas tapi kamunya yang terlalu rajin’. Dengan heran ,gue nanya lagi. ‘ kok gitu buk ?’. ‘ ya iyalah nak, orang sekarang hari minggu , kamu malah datang kesekolah’ . gue sontak terkaget ‘ apa buk? Hari minggu ? tit….tit…..tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak’. kembali kayak di sinetron.***
Gue kembali berjalan pulang  dengan wajah lungtai . Saat itu gue menyadari ternyata orang yang lagi jatuh cinta bisa lupa waktu dan gak peduli kata orang tuanya, padahal tadi nyokap dah mau jelasin. Dan kasus ini juga berlaku untuk seekor monyet ***

BERSAMBUNG……

No comments: