Friday, November 27, 2015

Hal-hal yang Membuatku Gagal Pergi dari Kota Ini





Kamu dan hal-hal yang pernah kita lalui adalah alasan bagiku untuk menetap di kota ini. Meski beberapa rencana seakan terancam sebagai kenangan belaka. Namun, hatiku tak pernah bisa kupungkiri. Aku tak pernah benar-benar bisa beranjak dari segala sesuatu perihal kamu. Segala hal yang pernah dengan kesungguhan kuimpikan. Sesuatu yang sampai saat ini masih kupertahankan. Masih kuperjuangkan.

Bagaimana mungkin aku bisa pergi, jika saja kamu masih menjadi seseorang yang tinggal di hati. Orang yang dengan segala kecemasan kubiarkan menetap di sana. Harapku pun masih sama. Bisa menatap matamu berlama-lama. Bisa menjagamu sepenuh jiwa. Dan tak ingin ke mana-mana saat kau lelah berkelana. Aku akan menemanimu bahkan dalam hal terburuk yang kau punya.

Jangan sedih jika semesta sedang mencoba membuat hatiku semakin patah. Aku mungkin tidak terlalu kuat untuk berdiri sendiri. Namun, percayalah, perasaan yang ada di hati akan menjagamu sampai nanti. Kamu akan tetap menjadi seseorang yang istimewa di sana. Yang akan kudekap dengan sedih dan bahagia. Sebab jatuh telah membuatku menjadi cinta. Sebab utuh pada hakikatnya bukan hanya mampu berpelukan semata. Jauh lebih dalam dari itu, saat kita tetap mampu menyatukan doa, meski tak tahu bagaimana akhirnya kisah kita.

Aku masih bertahan di kota ini. Menantimu untuk meneruskan rencana-rencana. Untuk melanjutkan segala hal yang dengan cinta pernah membuat kita bahagia. Jika pun suatu hari nanti aku akhirnya pergi, bukan berarti aku telah meninggalkanmu di sini. Kamu dan segala hal yang pernah menyatu bersama rinduku, akan tetap kubawa. Sejauh apa pun mengembara. Sebab. aku percaya, kau juga akan terus memperjuangkan kita. Bagaimana pun caranya.


Boy Candra | 27/11/2015



2 comments:

Obat Tradisional Alzheimer paling Mujarab said...

nice

Az-Zhafira Zah said...

Dan meski beberapa harapan menjanjikan di seberang sana. Aku lebih memilih menetap di kota ini untuk sekedar menguji sekuat apa aku bertahan menunggu sebuah pasti