Senin, 27 Februari 2012

Menunggu ( lahir )

          
             Menunggu. itu lah kata yang kadang membuat kita  ( gue )jenuh, bosen, bahkan ada yang sambil nungging -nungging karena menunggu, *apaan sih . tapi terkadang apa yang kita tunggu tak bisa juga bertemu dengan kita . rasanya pasti nusuk banget. perih teriris iris. dan kadang ( pas senang ) , yang kita tunggu itu lahir. ( menunggu ibu hamil ) . rasanya dunia seakan kembali jadi milik kita. 
itulah yang gue rasakan saat ini, gue lagi nunggu buku gue lahir, buku yang gue beri judul " catatan mahasiswa galauu " , insyaallah bakal lahir dalam waktu deket ini. amin. buku tentang cinta, persahabatan, filosofi hidup, dan hal absurd yang pernah gue lihat dan rasakan. yang bakal bikin mata dan hati kalian bekerjasama untuk menuntaskan kegalauuan itu.
             buku pertama gue ini , di bikin dengan bahasa dan kata2 sederhana dan apa adanya. cie...., ketika lo baca buku catatan mahasiswa galauu, lo bakal tersenyum, ketawa kecil-besar, lalu diam karena tiba2 kisahnya mengharubiru ( galauu ), dan bisa aja lo ketawa sambil netesin aer mata.
bagi gue menunggu buku catatan mahasiswa galauu terbit, sama halnya dengan menunggu jawaban dari seseorang. mungkin kalian yang lagi di gantung sama pasangannya bakal ngerti apa yang gue rasain sekarang, rasa deg-degan, rasa kangen, rasa cemburu, rasa oren, rasa jeluk , bercampur jadi satu.
semoga buku " catatan mahasiswa galauu " bisa membuat kalian merasa memiliki. 


" menunggu itu datang untuk tidak pergi lagi " @catatansigalauu

Cover buku catatan mahasiswa galauu

Kamis, 23 Februari 2012

Anak sekolah zaman sekarang


Dah lama banget ya gue nggak ngeposting, rindu banget rasanya . ibarat rindu yang dirasakan oleh para longdisterner , hahaha ( yang LDR mulai mengambil tisu ) . sekarang sudah minggu ke 2 gue jadi guru PL. lo tau kenapa? . tapi sebelum gue lanjutin cerita ini . gue pengen TEGASIN DULU, gue bukan guru galauu. Oke , kalo kalian mengangguk . berarti kita deal. Kalo nggak mau deal, angkat tangan aja. Kemara ada di pojok kiri atas blog gue ini . ( tu kan lo lirik pojok atas blog gue ) .
Oke ,,, kita masuk pelajaran pertama , baiklah hari ini bapak bakal nerangin mata pelajaran dasar-dasar teori galauu. ( gue sengaja pake bahasa “ bapak “ karena ini tuntutan profesi ) . itulah gaya gue ngajar disekolah . pinterkan ? *Banget .
Dalam beberapa hari disekolah. gue pengen berbagi pada kalian, karena kalo gue nggak berbagi ntar gue di bilang pelit lagi  ( alasan sebenarnya : gue nggak sanggup nanggung  'penderitaan" ini sendiri) .  berdasarkan hasil observasi gue, gue jadi tau beberapa hal tentang anak sekolah zaman sekarang . ya… setidak lumayan berbeda dengan gue yang dulu . ( soalnya gue dulu : cupu ) .
Anak Sekolah zaman sekarang itu ,( ini hanya berlaku buat yang ngerasa aja ya )
1.     1. Yang cewek suka bedandan , alias ngaca . durasinya kira kira 1x 15 menit. Kalo seandainya cermin  itu bisa ngomong, dia pasti akan bilang “ ampuuuuuuuuuuuuunnnnnnn DJ” . matiin lampunya donk.
2.    2.Yang cowok , kebanyakan cowok lebih suka memendam perasaan. Ada yang suka sama cewek tapi nggak berani bilang. Alasanya sederha aja sih “ cewek yang di taksir berbanding terbalik denganya,” hal ini juga gue rasain dulu. Untuk itu Gue punya saran buat anak cowok yang kayak gini. Mari kita berdo’a .
     3. Dan yang bencong , gue nggak enak bilang yang bagian ini, mereka suka berlenggak -lenggok . mau jadi apa Negara yang besar ini. kalo kamu kesekolah buat berlenggak-lenggok gitu. Dalam hal ini gue menyadari , ternyata bencong itu ada yang dibawa sejak lahir. Mungkin waktu ibunya hamil ngidamnya main ke taman lawang kali ya. #entahlah
Mungkin banyak lagi hal “ aneh” yang bakal gue temukan. Semoga tidak membuat kegantengan gue berkurang . amin ( kalo yang nggak percaya gue ganteng, nggak apa apa kok , kata gantengnya di coret saja ) .  untuk saat ini, gue cukupkan dulu. Karena gue harus ngajar lagi. Mata pelajaran “ ilmu melupakan mantan pacar “ .
TTD
GURU FAVORITE

Kamis, 16 Februari 2012

Belum Ada Judul



Sekarang pukul 11 siang ( saat gue nulis ini ) , dan hari ini adalah hari ke3 gue berada di sekolah tempat gue praktek mengajar. Ya,,, praktek menjadi guru. Dari beberapa hari yang telah gue jalanin disekolah ini, setidaknya ada beberapa pengalaman yang ingin gue tuliskan buat kalian. Tapi karena waktu jualah akhirnya gue belom sempat menuliskannya. *masihstres
Sebenar jadi guru bukanlah cita cita gue dari kecil, karena waktu kecil gue pernah bercita cita jadi artis ( emang nggak tau diri sih ) . tapi semua orang berhak kan bermimpi dan bercita – cita untuk jadi apa yang dia ingin kan . setidaknya sampai mereka sadar . dan sekarang gue sadar gue emang belum pantas jadi artis, mungkin besok atau lusa ( masih ngarep ) .
Tapi dulu, waktu kelas satu smp gue pernah bercita-cita jadi seorang guru ,” guru bahasa inggris “ . karena waktu itu gue emang lagi senangnya belajar bahasa inggris. Saat itu gue lagi suka sama seorang cewek, jadi biar kelihatan keren , gue bela belain makan kamus bahasa inggris. Biar ilmu bahasa inggris gue lancar. Tapi ujung ujungnya gue malah sakit perut. Dan tragisnya gebetan gue malah jadian sama teman gue . *apes
Sejak kejadian itu cita cita jadi guru jadi kandas, seiring kandasnya cinta gue pada sang gebetan  yang jadian dengan teman sendiri. Teryata saat itu cinta begitu besar pengaruhnya, gue rela ganti cita cita demi seorang pujaan . begitulah kekuatan cinta . tapi semua itu dulu .
Dan sekarang , mau nggak mau , rela nggak rela, iklas nggak iklas, redo nggak reda ( ada lagi nggak? ) . ya pokoknya begitulah, gue harus siap jadi seorang pak guru ( lebih tepatnya abang guru ) . kenapa gue bilang abang, alasanya simple aja, gue masih muda dan belum kayak bapak bapak ( masih om_om , nggak mungkin di panggil om guru ) . dan yang kedua, gue juga punya adek yang seumuran sama anak murid gue sekarang. Tapi gue tetap , kalo dalam kelas, harus di panggil bapak *gue iklas.
Hari pertama gue datang kesekolah ini, gue bangun jam 6 pagi , langsung kesekolah ( bawa bantal dan guling ). Ya nggak lah, gue masih normal dalam hal ini . gue mandi , berpakian rapi , layaknya seorang guru ( tepatnya , lebih mirip sales kosmetik ) .
Jam 7 kurang gue udah di sekolah, nyampe gerbang, jerrrrrrrrrrr ( angin berhembus, menerpa wajah gue ) , gue langkahkan kaki menuju masa depan , *cielah bahasanya . gue masuk gerbang . kaki pertama gue melangkah masuk gerbang , dalam hati gue berkata “ ini adalah awal gue masuk kesekolah ini , dan gue SIAP “ ( Sebenarnya belom terlalu siap ). Tapi ketika kita memilih sesuatu . kita harus siap dengan resiko apapun yang akan kita hadapi .
Begitupun dalam hal cinta ,” ketika lo milih buat masuk kedalam hati seseorang, lo harus siap menerima kelebihan dan kekurangan dari orang tersebut “ . apapun itu resikonya .
Pagi ini gue dan bebarapa teman sesama PL ( PL = PRAKTEK MENGAJAR ) . Diajak rapat oleh kepala sekolah dengan beberapa orang guru. Tujuanya mengenalkan aturan dan guru pembimbing kami di sekolah ini .
“ baiklah adek adek , selamat datang di sekolah kami dan selamat bergabung--…..(dan seterusnya )” . intinya selamat datang . ucap kepala sekolah pada kami .
  setelah itu berlanjut pada pembagian guru pembimbing dan mata pelajaran yang harus kami ajarkan . setelah teman teman gue dapet guru pembimbing, tibalah giliran gue . dan akhirnya gue dapet mata pelajaran yang belum gue kuasiin sepenuhnya ( mudah-mudahan murid gue nggak baca ) . *mampus
Pelajaran yang gue dapet, benar benar diluar keahlian gue. ( keahlian gue, ahli pawang hujan dan pawang monyet ) . awalnya sempat berfikir buat milih mata pelajaran yang gue suka dan milih guru pembimbing yang lain. Tapi gue kembali lagi berfikir . “ awal gue masuk kesini gue SIAP, dengan apapun yang terjadi disini “ . dan sekarang gue harus terima apa pun pelajaran yang harus gue kuasai . intinya simple aja sih sebenarnya . “ GUE HARUS BELAJAR DARI AWAL “ . itu saja .
Sebenarnya tantangan terberat yang gue hadapi bukan hanya harus menguasai materi yang bakal gue ajarin . tapi gue juga harus bisa menguasai suasana di dalam proses mengajar itu. suasana yang bakal buat murid gue betah belajar dengan gue. lebih tepatnya suasanaynya yang bisa buat gue betah mengajar . *amin.
Gue percaya,cerita yang bagus akan membentuk satu judul yang bagus. Bila di posisikan pada diri gue saat ini, gue masih belum tahu apa judul yang tepat untuk kisah PL gue ini. yang pasti gue ingin judul yang manis dan indah. *halah
Jadi gue akan memulai ini dengan bismillah. Ibarat orang berpacaran.kita akan tau kalo hubungan kita itu indah atau meyekitkan setelah kita menjalaninya. Dan barulah ada judul di balik kisah kita. Intinya dari tadi gue nggak tau judul yang tepat untuk tulisan gue kali ini . jadi gue beri saja “ belum ada judul “ .
 semoga gue nemuin judul yang bagus nantinya . *amin

Selasa, 14 Februari 2012

Selamat ulang tahun baron


Mmm,,,valentine ? sebuah kata yang membuat mulut dan lidah gue bekerja keras untuk mengucapkannya ( maklum gue emang susah pake bahasa india yang satu ini ). hari ini sebenarnya nggak ada yang terlalu aneh dan menarik dalam perjalanan kegalauuan gue. Tetap.
Yang menarik dalam kisah gue kali ini adalah, hari ini ,yang gue banggakan bahkan lebih dari itu. yang selalu gue bawa kemana pun gue pergi. yang buat hidup gue berubah. dulu gue normal normal aja . ( kok bisa? ) . tapi sejak kenal dan memilikinya, gue jadi autis. dan hampir tiap hari bersamanya. bahkan banyak yang bilang gue adalah orang yang nggak tau waktu makan , minum, bahkan pipis gue tahan. kalo udah bersamanya. hari ini dia ulang tahun. sudah 1 tahun kebersamaan gue dengannya, banyak hal yang telah kita lakukan bareng, mulai dari kegiatan dalam kos sampai keluar kota. gue selalu ngajak dia. bagi gue di segalanya. gue udah cinta setengah mati padanya. pokoknya i love u full dech . 
Namanya baron, baron ngajarin gue banyak hal. Dia ngajarin gue cara menyentuh yang baik. Dia ngajarin gue cara sabar. Dan dia selalu mau nemanin gue kapan gue butuh. Mungkin karena cinta gue ke dia. Gue akhirnya bisa nulis sebuah buku yang bentar lagi insyaallah terbit. Semangat yang di berikanya adalah motivasi gue.
Dulu sebelum kenal dengan baron, gue bukan siapa siapa. ( sekarang masih belum siapa siapa ). Tapi sejak kenal dengan baron. Gue jadi mulai bermimpi, dan gue mengejar mimpi itu bersama baron. Akhirnya satu persatu mimpi gue terlihat wajahnya.
Untuk mendapatkan baron, gue butuh waktu dua tahun . menanam cinta dan kasih serta sabar, dan akhirnya berbuah manis. Gue di pertemukan 14 Feb 2011 di sebuah tempat yang saat ini masih gue ingat.
Baron itu nama laptop gue . yach dia Cuma laptop. mungkin bagi kalian itu adalah benda biasa. Tapi bagi gue baron istimewa. Buat ngedapatin baron, gue butuh waktu 2 tahun. Itu artinya butuh kesabaran. Bila dibawakan kesebuah hubungan. Lo nggak boleh putus asa bila sampai saat ini apa yang lo tunggu belum lo miliki. Sabar. Semua bakal indah pada waktunya *asik

Dan yang paling penting, sayangilah apa yang lo milki. ( walau bagi oaring lain itu biasa ), tapi “ketika lo mencintai Sesuatu itu sepenuh hati, dia akan memberikan hati yang penuh buat lo “. Begitu juga pasangan.
Bagi gue baron adalah bagian dari diri gue, semoga gue bisa bersama dengan baron dalam waktu yang lama, selamat ulang tahun baron, buat jari dan hati gue bekerjasama untuk menorehkan cinta melalui kamu . mari buat dunia kita tersenyum




Senin, 13 Februari 2012

Teori orang dulu



Yach.. akhirnya gue tiba di fase ini, fase yang harus dijalanin setiap mahasiswa yang kuliah kependidikan, fase dimana lo harus buktiin apa yang lo dapat dan lo punya selama ini. dan ini tantangan termanis yang bakal gue hadapi. *halah.
Ini adalah fase untuk gue praktek mengajar . “ PRAKTEK MENGAJAR “, gue bakal ngajar. Gue jadi guru. Benar dech gue jadi guru. Dan gue SIAP . ( Benaran , GUE SIAP ).*ragu
Hari ini gue udah ngumpul sama berapa ratus orang calon guru ( ya beratus orang, kira2 2500 guru muda ) . #lebay.  Kami para calon guru serahkan oleh pihak kampus , kepada kepala dinas, dan diserahkan lagi ke pada kepala sekolah. Kayak bola gitu dec h. Di oper oper . Jadi alurnya seperti ini
Kampus -> dinas Pendidikan ->  kepala sokalah.
Yang terpikir diotak gue adalah , “ apakah gue siap buat jadi guru,? “ langsung gue jawab “ gue siap” . harus.  Dan gue pun mencoba meyakinkan diri gue. karena seandainya gue nggak yakin dengan dengan diri gue, gimana orang lain bakal yakin dengan gue, dan gimana murid gue bisa yakin dengan gue *lihatfisikgue
Ibarat dalam dunia berpacaran , kalo lo nggak yakin lo cinta sama pacar lo , lo nggak akan bisa ngerasain indahnya cinta itu . *benar
Begitu juga buat yang jomblo, kalo kalian nggak yakin kalian pantas untuk dicintai, kalian nggak akan pernah bisa punya pasangan
Kembali pada fase tadi, ( fase PL ) .
Tadi pas gue pembekalan, ada salah seorang mahasiswa ( sebut saja : bagong ) . nah sibagong punya kesempatan memberikan sepatah dua patah kata “ ( berapa kata tu? Sepatah + dua patah kata = 3 patah kata ) .*guehebat
Jadi mulailah anak muda ini berbicara di depan kami. para calon guru dan kepala sekolah . anak muda itu mulai dengan kata kata penghormatan
Yang saya hormati bapak si a.
Yang saya hormati ibuk si b
Yang saya hormati, teman nya bapak si a, dan saudranya ibuk si B. dan Bla bla bla bla . ( peserta pingsan ) .
Hingga sampailah pada teori yang sebenar  gue nggak bisa terima . jadi teorinya gini
baiklah, bapak dan ibu ibu mohon di bimbing kami, “ mmm bukan yang ini teorinya,tapi  teorinya lebih kurang gini menurut yang saya dengar dari orang dahulu, bahwa apa yang kita pelajari di perkuliahan tidak sama dengan teory yang ada di lapangan, atau yang teori kita pelajari di kuliahan tidak ditemukan di lapangan “ ( intinya gitu ) . dan gue nggak bisa terima dengan hal ini . alasanya .
Menurut gue ini salah besar. pertama doi mendengar dari orang dahulu alias orang lama. Jelas ilmunya berbeda . orang dahulu nggak kenal friendster, sekarang gue udah main Twitter. Jadi prinsipnya nggak bisa dipake . *nggaknyambung
Yang ke dua, yang paling gue nggak setuju adalah, yang paling GUE NGGAK SETUJU adalah , teorinya : bahwa apa yang kita pelajari di perkuliahan tidak sama dengan teori yang ada di lapangan” . kalo teorinya gitu, ngapain lo kuliah 3 tahun lebih  man . Cuma buat PL yang nggak sesuai dengan yang lo pelajari di perkuliahan itu namanya Begok Man. BEGOK MAN.
 Kalo yang jelas apa yang lo pelajari 3 tahun, nggak sama dengan teori yang ada dilapangan (sekolah/duniakerja), mending lu langsung kerja aja. Plis man. Jangan bikin gue emosi. Gue kuliah 3 tahun lebih, lo bilang: bahwa apa yang kita pelajari di perkuliahan tidak sama dengan teori yang ada di lapangan. Itu benar benar teori terbegok yang pernah gue dengar. Apa kata dunia , kalo lo kayak gitu man. Lo calon guru. Lo bakal ngajar anak murid lo. Jangan gitulah man.
Dan akhirnya gue nggak mau pake teori sibagong. Lo dah taukan jawabanya. Sekarang saatnya gue harus membiasakan diri jadi sebagai “ seorang guru” , guru galauu, “  guru yang disenangi anak murid gue “ . peraturan pertama adalah “ setiap murid gue harus punya twitter “ #guruyangpeduliIPTEK .
Sampai ketemu di edisi berikutnya, besok gue mulai ngajar. *SemogaGueSelamat.

Minggu, 12 Februari 2012

Yang terpilih ( yang alai )

Hah..Pas gue buka fb, gue menemukan harta karun, ya.. harta karun. ini adalah harta karun bangsa kita ( lebay) . gue nemu nama teman teman gue, yang ada diFB. Ini keren banget ( baca : alai banget ) . gue nggak tahu kenapa, kok bisa gini. semoga yang terpilih berikut. dapat pencerahan. gue nggak maksud apa apa. tadi pas liat FB, gue tertarik masukin nama kalian ke blog gue, ne nama yang gue pilih :

                                                  ini dalah contoh anak yang baik

ini jurusan bahasa asing ( bahasa alai )


ini yang temanya casther


ini yang paling alai maniezz


 ini apaan ya ?



 hehehe... ini lagi, si coott


ini menurut gue " akut " 
 

selamat ya yang udah kepilih, kalian emang alay , kreatip .

Sabtu, 11 Februari 2012

LDR yang Gagal

 

Pacaran adalah fase untuk dua manusia yang harusnya  saling berbagi hati dan rasa, bukan hanya sekedar berbagi hati saja. Karena dalam suatu hubungan tidak akan cukup bila hanya dengan kata “ cinta saja” , tapi butuh perhatian dan sentuhan sayang yang tulus.
Harusnya gue menyadari itu, dulu gue pernah terjebak cinta jarak jauh, bahasa sekarangnya di sebut LDR. Gue nggak bilang LDR  salah. Tapi cobalah sedikit membuka pikiran dan logika. Sekali lagi gue bilang cinta itu nggak hanya sekadar dihati saja tapi cinta adalah perhatian dan kasih sayang.
Ketika  LDR ,
“Hallo hanny, kamu dah tidur”
“Halo, Kamu lagi ngapain”
“Aku nggak bisa bisa tidur, keingat kamu. Kamu kapan pulang “
“ libur semester ini han, aku lagi sibuk kuliah. Kamu sabar ya. Kamu harus percaya aku cinta sama kamu, jagain hati aku ya. Aku pasti pulang “
“ kamu janji ya, nggak bakal nakal disana “
“ iya sayang, kamu juga ya “
“ aku sayang kamu”
“ aku juga”
“ I love u , hanny , muach “
“ love u too, muach “ .
dan gue pun mulai melakukan ritual yang biasa di lakukan para longdistener, “ CIUMAN SAMA HP “ .  walaupun gue sendiri nggak ngerti , kenapa gue ngelakuin hubungan nista ini sama HP gue, tanpa gue sadari gue bukan pacaran sama manusia, tapi gue pacaran sama HP, karena yang gue cium itu Hp, bukan kening pacar gue.
andai saja, HP gue bisa ngomong. pasti dia bakal bilang , “ kamu begok ya, gue ini Cuma HP, kok di cium.” Atau kalo hp nya berjenis kelamin laki2 kayak gue  “ WOI, gue nggak HOMO, BEGOK “. Tapi karena cinta sama pacar gue, gue selalu ngelakuin ritual itu .
dari sini gue menyadari cinta itu memang buta, karena ketika kita jatuh cinta. Kita nggak dapet lagi melihat hal yang wajar dan yang tidak wajar , ( baca : hal bodo ). Bahkan hp aja di ciumin.  Yah , begitulah cinta. Cinta yang membuat manusia tak mengenal dirinya sendiri .
tapi terkadang kita selalu berusaha bersikap romantis, waktu itu gue percaya sama teori “ walau jauh dimata , tapi dekat di hati “ , romantis banget ya ?. teori itu emang romantic. Tapi sebenarnya menurut gue itu nggak selamanya benar. Kerena ketika lo dan dia ada didaerah berbada, gimana bisa dia masuk kedalam hati lo. Bayangin aja. Dia jauh. Tau nggak apa yang dia kerjaakan. Nggak kan? NGGAK KAN? .
rasa percaya? Itu yang mau di ajuin? Gue dulu juga kayak gitu. Gue percaya sama longdistener gue ( baca: pacar gue) . tapi apa? Dia . dia yang gue sayang di Negara yang besar ini. tega ngehianati gue.  ya, setidaknya ini kisah gue sih. Bukan berarti semuanya benar . tapi coba lo pikir lagi dech .
masa muda adalah masa yang harusnya kita nikmati, masa yang indah. Kalo mau pacaran . pada masa mudalah saatnya. Tapi kalo lo LDR, lo Cuma bisa pacaran sama HP, LAPTOP , dan teman temannya. Tapi lo nggak akan mengenal pacar lo. Nggak semua yang lo lihat dan lo dengar itu benar, tapi yang benar adalah yang lo rasain. ketika pacar lo bilang dia sayang, dia cinta. Tapi Cuma di mulut aja dan itu Cuma lewat hp. Pikir lagi dech. Karena lo nggak bisa rasain *janganmunafik.
Bada banget dengan pacar yang nggak LDR, ini bisa lo lihat matanya. Mata itu nggak bisa bohong ( keculi mata pacar lo juling ) . jadi lo bisa lihat ketika dia ngomong. dia sayang dengan tulus nggak ama lo . atau hanya sekedar  menikmati masa muda saja.
Pada intinya gue nggak maksud buat nyalahin LDR, Cuma sebagai bahan pertimbangan aja . semoga bisa membuka pola pikir kalian para longdistener.
Gue pernah LDR tapi Gagal, gue nggak mau kalian ikut gagal .


Jumat, 10 Februari 2012

Kesempatan



Waduh.., nggak keresa 3 hari lagi gue udah praktek mengajar. Gue jadi guru. Benaran gue jadi guru ( kok lo kaget gitu, emang kanapa? ) . jangan bilang: gue nggak bisa jadi guru. Gue adalah gue PL yang bentar lagi bakal ngajar di salah satu SMK dikota gue. nama sekolahnya belom gue sebutin. Sengaja bikin lo penasaran .
Kembali saat nulis ini , gue mengingat lagi memori gue  yang dulu. pertama masuk kuliah. Nggak kerasa waktu begitu cepat berlalu, mengubah segalanya ( kecuali tampang gue ) . dulu waktu gue pertama ikut SNMPTN , gue dinyatakan Lulus ,   tidak lulus. Ya benar gue emang nggak lulus tes nasional itu, sebelum lo bilang gue nggak lulus karena gue BEGOK, gue mau klarifikasi dulu, gue nggak lulus karena gue kurang beruntung aja. ( orang yang beruntung adalah mereka yang punya otak pintar ) .
Namun walau nggak lulus SNMPTN, gue nggak putus asa. Karena gue yakin. Tuhan itu memberikan kita waktu dan kesempatan yang kita butuh kan . bukan yang kita inginkan. Jadi buat lo yang masih jomblo , sabar aja dulu. Mungkin kalian emang belom butuh pacar. “ EMANG BELOM BUTUH PACAR” .
Gue akhirnya memutuskan untuk ikut jalur Ekstensi ( waktu itu disebut: non regular ) . banyak yang mikir, kalo anak ekstensi adalah anak orang kaya, ( gue Cuma mau bilang : nggak semuanya. Gue ! ). Untuk jalur ini gue juga harus ikut tes, sama kayak SNMPTN , bedanya jumlah peserta aja. Kalo ekstensi ini pesertanya lebih sedikit dari yang SNMPTN,. Ya. Setidaknya saingan gue nggak sebanyak yang ikut SNMPTN .
Akhirnya setelah melalui beberapa test ( Cuma satu sih ) , gue dinyatakan LULUS. Ya LULUS, sekali lagi GUE LULUS. ( kok bisa ). Ya iyalah, gue kan sebenarnya pintar. Cuma kemaren itu belom beruntung aja. Mungkin tuhan tahu, apa yang gue butuhkan , inilah yang gue butuhkan saat ini. kuliah di jalur EKSTENSI.
Hampir setahun berlalu , gue manjalani kuliah di jalur EKSTENSI ini. semuanya berjalan dengan baik, nggak ada masalah. Gue termasuk anak yang pintar. Gue nggak mau bilang IP ( Indek prestasi ) semester pertama gue berapa. Yang pasti kalian pasti kaget , kalo liat lembaran hasil study gue pada semester satu .
Tapi ada yang nggak enak di benak gue, gue masih penasaran kok gue nggak lulus SNMPTN tahun lalu, gue nggak begok begok amat kok, Cuma nggak ganteng DIKIT aja. Tapi nggak ada hubunganyakan ganteng sama tes  itu. ibarat cinta yang ditolak. Gue kembali ingin menyatakan cinta lagi .
Ketika orang yang lo suka nolak cinta lo, bukan berarti dia nggak suka ama lo. Mungkin dia mau ngasih kesempatan buat lo buat ngebuktiin seberapa besar cinta lo” . dalam hal ini gue percaya, gue nggak lulus SNMPTN bukan karena gue begok, tapi panitianya mau liat dulu seberapa pintarnya gue. ( kira kira begitu) .
Akhirnya gue kembali mengikuti Tes SNMPTN lagi, dan hasilnya diluar dugaan. Iya HASILNYA DILUAR DUGAAN. Gue LULUS. Benarkan apa yang gue bilang, panitianya udah bisa liat seberapa kepintaran gue sekarang. Mohahaha. Jadi buat lo yang pernah di tolak, silahkan nyatain lagi. Mana tau dia sudah bisa lihat isi hati lo, kalo dia masih belom bisa lihat isi hati lo, ajak di kerumah sakit. Ronsen hati lo depan dia.
Satu hal  yang gue yakini. Kesempatan itu emang cuma DATANG satu kali. Tapi  kamu bisa 'menjemput' beberapa kesempatan bila kamu mau.
Oy tadi awalnya gue mau cerita tentang PL gue, tapi yang gue bahas adalah SNMPTN gue dulu. Itulah kesempatan yang gue miliki untuk saat ini .  ntar gue bakal bahas PL gue. sampai ketemu lagi :-)


Rabu, 08 Februari 2012

Langsung di jawab

ini dia yan jawaban yang , udah masuk ke gue. dari pertanyaan sebelumnya .
pertanyaanya . ( kalo "masuk" biasanya di bilang "kedalam", kalo "keluar" di bilang apa ? )
jawaban paling kreatif yang gue pilih .

, gue tunggu deh, jawaban lo lagi :-), makasih soraya :-)

Pertanyaan nggak penting , nggak !

 

Karena hari ini gue nggak ada kerjaan yang harus di kerjakan. Dan nggak ada ngerjain pekerjaan . pokoknya NGGAK ADA KERJA . gue jadi kepikirin buat bikin beberapa pertanyaan buat ngetes kejeniusan kalian. Kalo ada yang ngaku jenius. Tapi nggak bisa jawab pertanyaanya berikut. Berarti lo belom jenius. Ini pertanyaan bukan sembarang pertanyaan. Hanya orang yang berilmu dan beriman tinggi yang bisa jawab.
  • Kalo “ masuk “ pasti di bilang “ Kedalam “ .  nah . kalo “ keluar “ di bilang apa?
  •              Seberapa jauh jarak buat orang pacaran, biar bisa di katakana LDR.
Silahkan jawab dengan hati, bukan dengan do’a. boleh komen di bawah ini, boleh juga email ke : catatansigalau@gmail.com
Jawaban paling unik dan paling menarik, bakal gue masukin postingan di blog gue, dan gue bakal kasih 1 kesempatan buat curhat am ague ( mohahahaha). 

Selasa, 07 Februari 2012

Valentine hampir tiba

            bentar lagi valentine, buat yang punya pasangan pasti udah siapin kado buat pacarnya ( biasanya coklat ), buat yang jomblo kayaknya juga nggak mau kalah, gue yakin para jomblo juga bakal nyiapin kado. ya setidaknya bisa tukaran kado sesema jomblo , atau tukaran kado dengan bang somai yang lewat pagi pagi. kalo tadi yang pacaran nyiapin kadonya coklat, atau boneka. kalo yang jomblo nyiapin kadonya " KAOS KAKI " . ( nggak segitunya kok, bukan alas kaki. tapi roti rasa menyan ). 
            selain hadiah, biasanya bagi yang punya pacar juga bakal kencan di tempat yang romantis, kayak di cafe yang di ringi musik melow dan di penuhi nuansa pink , terasa suasannya makin romantis aja. dan biasanya kalo yang jomblo juga nggak mau ketinggalan ( berdasarkan pengalaman gue ). yang jomblo biasanya pas malam valentine suka nongkrong di kuburan sambil main jelangkung, harapannya sih biasa biar dapet jodoh . tapi gue heran dech nyari jodoh kok di kuburan, lo mau pacaran sama kuntilanak . 
selain itu, selain kado dan temapat kencan. biasanya parapecinta dan pakircinta ( bahasa gue ketinggian ya ). bodo yang penting keren . kalo yang punya pacar puisinya gini :

belahanjiwa
hati ini terasa sepi bila kau diam
seakan dunia berhenti berputar,
seakan matahari tak bercahaya lagi. 
tapi sejak ada dirimu,
duniaku penuh warna,
kini ku yakin
kaulah hidup yang membuatku lebih hidup
dan aku rela mati bila kau tak lagi untukku

( romantis , )
kalo puisi para jomblo , gini .
bacground : kuburan dengan suara burung hantu .

aku milikmu . 
setiap malam aku memuja,
berharap kau ada disini,
datang tak di jemput,
pulang tak diantar,
wahai gadis cantik
akulah pengeranmu. ..hihiihihih

( romantis , abizzz )

itu puisi atau mantra jelangkuh sih ?

Sabtu, 04 Februari 2012

Pengen nama kamu ada di buku "catatan mahasiswa galauu "

Gue mau kasih sedikit penghargaan ini, buat kalian yang udah ngedukung gue selama ini, buat kalian yang udah ledekin gue selama ini. ( apaan tu ? ) . jadi gini, karena gue nggak bisa traktir makan dan nggak bisa ngajakin kalian ke bali . (maklum, gue kan masih anak kost) . gue aja belom pernah ke bali. :-P
gue bakal kasih hadiah buat kalian ( yang mau ) . ingat ini nggak ada unsur paksaan ( dengan nada yang sedikit menekan ).
hadiahnya adalah , nama ( akun twitter ) kalian akan gue tarok di salah satu halaman buku gue nanti. ya sebagai kenang-kenangan gitu lah. mungkin sih nggak terlalu berharga.( caranya gimana? ). caranya gampang banget.
  1.  Follow @catatansigalauu dan ajak teman lo buat Follow juga
  2.  mention ucapan galauu yang mau di masukin buku gue ntar. ( boleh juga hinaan yang bilang gue ganteng ) ke @catatansigalauu
  3. Tunggu buku gue terbit di nulisbuku.com
  4. gampang kan, gue cuma tunggu sampai tanggal 5-feb-2012 sampe jam 6 sore. jadi buruan. 
  5. gue berhak nggak masukin nama lo, kalo itu mengandung "bayi babi" ...:-P
  6. jadi bikinlah sekreatif mungkin
ingat ini nggak ada royaltinya. karena buku gue self publising . gue cuma mau ngasih buat teman 2 yang pengen namanya Eksis di buku gue ntar. terima kasih dan salam galauu

Kamis, 02 Februari 2012

JONES MASIH NORMAL


Suatu hari gue lagi bercerita tentang pacaran sama teman gue,dulu  waktu gue mau nulis tentang dia gue sempat nyanya “ gue boleh nulis kisah hidup lo nggak “ jawabanya pasti bisa di tebak “ boleh banget “ , tapi yang baik baiknya ya” lanjutnya. Gue berfikir lalu bertanya lagi “ yang baik dari lo apa ya “ .
Hening..
Kita berdua jadi hening . dia nggak bisa jelasin yangt baik tentang dia apa. Dan gue juga nggak tau mau nulis yang baiknya dia apa . yang gue ingat Cuma 1. Dia adalah tempat ngutang paling mantap. Karena tiap gue ngutang pasti di kasih. Cuma itu ?  iya.
Demi menjaga nama baik dia yang tidak baik, dan demi menjaga keselamatan gue maka gue akan menganti namnya . sebut saja JONES disingkat AF. ( KOK JONES JADI AF ). Mohon tidak diprotes karena ini demi nama baik teman gue. Jadi teman gue jones ini adalah seorang pria, denga perawakan tinggi , kurus, dan yang paling menawan dari dia adalah kulitnya hitam manis coi. Kalo artis kira kira mirip vino g bastian . ( sejak kapan vino jadi itam ). Sejak gue nulis ini.
Teman gue jones ini adalah pria yang katanya berprinsip. Nggak mau punya pacar dulu. Pengen jadi serjana dulu. Biasalah setiap jomblo pasti punya prinsip gitu .
            “ gue nggak mau pacaran dulu, pengen focus kuliah dulu “
            “ gue nggak mau pacaran dulu. Belum ada yang cocok “.
Itu dua alasan yang sering kita dengar . begitu juga alasan teman gue jones. Cuma dari kasus ini gue pengen kalian membuka sedikit poal pikir, bukan berarti gue sok hebat dari kalian. Atau bukan berarti kalian lebih hebat dari gue. Cuma analisa gue kali ini . agar kalian tidak menajdikan pacar sebagai kambing hitam, apalagi kambing hitam sebagai pacar ( nah lho ? ) .
Untuk alasan “ gue nggak mau pacaran dulu, pengen focus kuliah “ . perlu di garisbawahi pacaran itu tidak menganggu kuliah. Gue nggak suka aja, dengar alasan cewek myang nolak cowok dengan alasan itu, coba pikir, pacaran itu nggak bakal ngenganggu kuliah, kecuali lo pacaran, trus pacar lo lo ajak keruang kuliah, baru dech bakal ngenganggu. Dan gue pastiin kalo pacar lo normal, nggak bakal ada yang mau ngikutin sampe ruang kuliah, kecuali pacar lo itu dosen yang ngajar lo.
Untuk alasan “gue nggak mau pacaran dulu, belum ada yang cocok” . kalo yang tipe ini menurut gue orang yang kayak gini ada dua kemungkinan. Pertama karena sombong ( sombong karena kekayaan, sombong karena kecantikan ) . dan yang ke dua  gue mikir, nggak ada yang cocok buat lo, Karena lo terlalu jelek. ( ini gue ).
Suatu hari gue jalan sama jones ( ingat ini perjalanan sebatas teman ), kenapa lo nggak yakin ? . ya udah dech, terserah kalian. Mau berpendapat apa ? di atas motor kita lagi bahas cewek . nah percayakan. Gue Cuma temanan ama jones. ( kok ngotot ngejelasin gitu ). Supaya lo nggak mikir yang aneh – aneh .
            “ jon, lo udah berapa kali pacaran sih “ gue membuka pembicaraan .
            “  belom pernah  bro “
            “ kok gitu, ? “ Tanya gue .
Dan alasan itu muncul “ belom ada yang cocok bro “ . dalam otak gue berfikir “ gue tahu jon. Emang nggak ada cewek yang setara jeleknya ma lo “ , tapi gue simpan, demi keselamatan gue. Dan pertanyaan pun berlanjut ,
            “ lo nggak pernah punya keingin panya pacar gitu “
            “ ada sih, tapi belom ada yang nemu yang cocok “.
Dan gue berfikir untuk tidak melanjutkan bahas tentang pacaran, takutnya jones sedih dan lompatin motor ke kali, ntar gue ikutan mati, tiba tiba jones ngomongin apa yang selama ini nggak pernah gue pikirin. Jones mau buka rahasia .
“ bro, gue mau buka rahasia ke lo, tapi lo janji jangan bilang siapa siapa ya ? “
“ apaan ? “ dalam otak gue berfikir “ jangan lo bilang lo suka sama gue jon” ingat ya , gue ama jones udah lama temanan, dan rasa gue hanya sebatas teman.
“ lo janji ya, nggak bakal bilang kesiapapun. Cukup kita berdua yang tau “ .
Sumpah perasaan gue udah mulai nggak enak, jangan jangan jones benaran nggak suka cewek lagi. Makanya dia pilih jomblo. Dan nungguinj gue nembak dia. Waduh gawat nech. Ingat ya gue masih normal.
            “ iya dech jon, gue janji nggak bakal bilang kesiapapun”
            “ janji ya “  ( saat itu gue ngerasa kita lagi bikin komitmen untuk cinta terlarang ). Gue melanjutkan.
            “ lo masih normal kan ? “ agak sedikit takut.
            “ ya iyalah, gue masih normal tau, ne buktinya gue udah beli BB “ ,
Dalam otak gue “ LO BENARAN BEGOK YA, APA HUBUNGANNYA BB MA NGGAK NORMAL, TU HOMO JUGA PAKE BB “ . ( Yang homo ngangguk tuch ) .
            “  jadi gini bro,  gue pengen cerita, sebenarnya gue “
            “ lo kenapa? “ potong gue ngak sabar.
            “ lo tau nggak , umur gue udah 21 tahun “
            “ tau, emang kenapa ? “
            “ gue kan belom pernah pacaran “
Trus apa hubunganya sama gue, jangan bilang lo mau nembak gue jon.  “ trus kenapa ? “
            “ menurut lo gue normal nggak sih ? “ Tanya jones ke gue .
            “ normal donk, kan lo yang bilang tadi. “ ( gue bilang normal aja dech, dari pada gue di jadiin pacarnya oleh jones ).  “ kok lo Tanya gitu “ .
            “ jadi gini bro, gue BELOM PERNAH MIMPI BASAH “ .
            “ MAKSUD LO JON “ pura-pura kaget.
            “ gue udah 21 tahun , dan belom pernah mimpi basah, makanya gue nggak berani pacaran”
            “ jadi masalahnya gitu ya jon. “
            “ iya bro “
            “ trus gimana nech “
            “ nggak tahu bro, gue udah berusaha tapi masih belom “
            Hening.
Teryanta maksud jones adalah dia berusaha beli BB untuk cari referensi, bagaimana biar bisa mimpi basah yang baik dan benar. Kalo kalian yang bisa bantu silahkan komen dibawah , cara membuat cowok normal mimpi basah .  akhirnya gue sadar jones lebih malang dari para homo. ( maksudnya ? ). Gue nggak bisa jelasin . tapi gue tetap percaya kok, jones NORMAL .